Ternyata Ada 7 Fakta Terselubung dibalik Film Doraemon. Kamu Mau Tahu

Inafeed.com – Kamu pencinta Doraemon , apakah kamu sering mengetahui fakta – fakta dibalik Doraemon ini. Doraemon yang merupakan tokoh kartun asal Jepang ini ternyata menyimpan banyak fakta – fakta menarik.

Dan seperti yang dilansir dari terselubung.in, inilah dia diantaranya :

1. Arti Nama Doraemon

Salah satu fakta dari Doraemon yang perlu kamu ketahui yakni arti dari nama Doraemon yang sebenarnya diambil dari dua suku kata, yaitu “Dora” dan “Emon”.

Dora yang diambil dari kata Nora-Neko yang berarti kucing liar. Dan Emon adalah kata tradisional yang biasa digunakan untuk manusia atau hewan yang berkelamin Laki-laki, misalnya Ishikawa Goemon.

Jadi, Doraemon ini pada dasarnya merupakan kucing liar berkelamin laki – laki.

2. Kode Produksi Doraemon

Kode Produksi Doraemon ini juga menjadi sebuah fakta menarik yakni kode produksi doraemon ini pada dasarnya memiliki kode produksi atau nama mesinnya. Kode Doraemon adalah MS-903.

3. Kapan Doraemon Lahir?

Dan apakah kamu pernah tahu kapan Doraemon lahir , ternyata Doraemon lahir atau diproduksi pada 3 September 2112.

4. Biru, Bukanlah Warna Asli Doraemon.

Tahukah kamu jika ternyata warna biru yang dominan pada Doraemon ini adalah bukan warna asli. Konon katanya , Doraemon ini berwarna kuning dan berubah menjadi biru setelah meminum ramuan bernama Feeling Blue karna dia sedih kupingnya hilang digigit tikus.

5. Mengapa Doraemon Takut Tikus?

Dan salah satu fakta kenapa Doraemon takut dengan tikus ini karena sebuah trauma,  ketika dia sedang asik tidur siang, kupingnya di gerogoti tikus hingga putus. Itulah kenapa jika Doraemon takut dengan tikus.

6. Apakah Doraemon Sekolah?

Pada Spin-of The Doraemons ternyata Doraemon ini punya sekolah khusus yakni Robot School.

7. Nama Asli “Pak Guru”

Doraemon ini ternyata punya nama asli yang sejak dulu  dipanggil “Pak Guru” . Tapi di dalam versi yang diputar di TV Nihon, Pak Guru ini diberi nama “Ganari”.

Nah, itulah dia ketujuh terselubung dibalik Doraemon.