Seperti ini 5 Cara Bikin Pesta Pernikahan Mewah Hanya Dengan Uang Rp 20 Juta Aja. Mau Coba

Inafeed.com –  Usia yang semakin dewasa dan hubungan cinta yang terjalin sudah lama pasti impian untuk menikah selalu berada di benak setiap orang.

iklan

Ketika pasangan sudah berkomitmen, mereka selalu berencana untuk bisa menggelar pesta pernikahan yang mewah karena menikah itu sehidup sekali jadi harus di rayakan dengan mewah untuk jadi raja dan ratu sehari.

Tapi pesta pernikahan mewah itu pastinya memerlukan dana yang besar. Mereka yang hidup di kalangan kelas atas sih ok saja untuk menggelar pesta pernikahan mewah, tapi bagaimana buat yang hidup di kalangan bawah yang mungkin hanya punya tabungan Rp 20 jutaan saja.

Eits jangan khawatir, tabungan Rp 20 juta itu bisa kok bikin pernikahan kamu mewah. Ada banyak cara yang bisa bikin pesta pernikahan mewah dengan uang Rp 20 juta itu.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya :

1. Rayakan pernikahan di rumah

Jika kamu hanya punya tabungan Rp 20 juta saja, kamu bisa menggelar pesta pernikahan mewah dengan di rumahs aja. Menggelar resepsi di rumah lebih baik dibandingkan di gedung – gedung mewah yang pastinya butuh banyak modal untuk menyewa gedung.

2. Cari undangan murah

Undangan sederhana bukan berarti ala kadarnya. Ingat ini momen spesial yang akan kalian bagikan dengan orang-orang terdekat dan tersayang. Range harga undangan sederhana ini sekitar Rp 1.500-2.000 saja. Dengan harga undangan yang murah bisa bikin pengeluaran pernikahan kamu lebih hemat.

3. Pilih-pilih tamu undangan

Dalam menyebar undangan pernikahan kamu juga harus pintar pilih pilih tamu undangan. Utamakan tamu undangan yang spesial misalnya sahabat , rekan kerja atau keluarga sehingga undangan tersebut tidak mubazir.

4. Daripada katering mending masak sendiri

Saat menggelar pesta pernikahan lebih baik masak sendiri di rumah dengan minta bantuan kerabat dekat , saudara dan tetangga untuk membantu menyediakan makanan. Mungkin kamu mengira makanan katering itu simpel , tapi untuk biaya lebih hemat masak sendiri.

Pesan katering itu paling murah Rp 20 juta, kalau masak sendiri plus bayar tenaga, paling Rp 5 juta saja.

5. Pilih jasa foto murah

Jika kamu hanya punya uang tabungan Rp 20 juta , kamu bisa pilih jasa foto murah saja. Kalau menyewa fotografer itu bisa Rp 2-3 juta, cukup mengeluarkan biaya Rp 300.000 saja untuk menyewa kamera selama 2-3 hari. Mudah dan hemat.

Nah, itulah dia kelima cara bikin pernikahan mewah dengan modal Rp 20 juta.

iklan
iklan