4 Racun ini Sangat Mematikan, Tapi Anehnya Bisa Untuk Obat Sakit Jantung dan Kanker

11

Inafeed.com – Mendengar kata racun mungkin di benak kita suatu cairan mematikan yang bisa berdampak buruk bagi manusia. Racun bisa ditemukan dalam berbagai macam bentuk mulai dari bubuk, gas bahkan cairan.

iklan

Dan tahukah kamu jika ternyata ada beberapa racun yang bukan mematikan penggunanya melainkan bisa menyembuhkan penyakit jantung.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia beberapa racun yang sangat mematikan.

1. Arsenik

11

Salah satu zat racun yang bisa mengobati penyakit jantung yakni arsenik . menurut sejumlah penelitian , Arsenik bisa ditemukan di alam, pestisida, produk bangunan, dan beberapa proses industri .

Dalam dosis rendah, arsenik bisa dimanfaatkan untuk mengobati kanker khususnya kanker leukemia promyeloctic akut.

2. Foxglove

22

Foxglove ini juga merupakan salah satu racun yang bisa menjadi obat. Pada dasarnya , Foxglove adalah tanaman dengan bunga berbentuk tabung, berwarna merah muda, ungu, putih atau kekuningan, dan berbintik-bintik. Tanaman ini dianggap beracun karena bila kamu mengonsumsi daunnya maka bisa menyebabkan tekanan darah rendah, detak jantung tidak teratur, depresi, halusinasi, sakit kepala, muntah, diare, hingga ruam.

Namun menariknya , foxglove menjadi bahan dari obat yang disebut dengan digoxin. Obat ini bisa memperkuat jantung, mengontrol detak jantung, serta meningkatkan sirkulasi darah.

3. Pohon Yew

33

Pohon Yew juga merupakan salah satu jenis racun yang bisa jadi obat. Menurut American Museum of Natural History di New York mencatat bahwa biji, daun, dan kulit kayu dari pohon Yew mengandung bahan berbahaya bagi tubuh manusia tapi mampu bermanfaat untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker tertentu seperti kanker payudara atau kanker paru-paru.

4. Racun ular

55

Menurut American Museum of Natural History atau AMNH, racun dari ular beludak bisa digunakan untuk menciptakan obat pengencer darah. Temuan lain menemukan bahwa beberapa Captopril atau obat yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi, gagal jantung, dan masalah ginjal juga mengandung racun jenis ini di dalamnya.

Nah, itulah dia keempat racun yang malah bisa jadi obat.

 

iklan
iklan