Jika Ada Gerhana Jangan Pernah Foto Selfie, Ini Dia Bahayanya

meski-keren-ternyata-gerhana-matahari-b-89c184

Situshiburan.com – Sebentar lagi Inggris akan mengalami gerhana matahari penuh yang akan menggelapkan sebagian bumi tepatnya di Inggris. Fenomena gerhana matahari total ini akan menjadi event yang menakjubkan bagi warga Inggris, bahkan mereka sudah berencana untuk melakukan foto selfie saat terjadinya gerhana matahari.

Tapi sebelum kamu melakukan itu ada baiknya jika kamu mengetahui bahaya foto selfie saat ada gerhana matahari, karena sinar ultraviolet yang dipancarkan tersebut dapat merusak mata. Bahkan para peneliti mengatakan sinarnya tersebut dapat membuat mata menjadi buta.

“Harus dipahami, akan sangat berbahaya melihat ke arah gerhana matahari secara langsung. Bahkan saat anda menggunakan media semacam kacamata hitam, kamera, binokuler atau teleskop,” Ujar juru bicara The Royal College of Ophthalmologist. “Tidak ada cara aman untuk melihat gerhana matahari secara langsung”, tambahnya.

Bagi anak-anak yang lebih berisiko besar, sebaiknya tetap berada didalam rumah dan jangan terlalu dekat dengan gerhana ini. Orangtua harus bisa membujuk anaknya dan memberi pengertian agar sang anak mengerti dan mau menuruti.

Seperti dilansir KapanLagi.com, gerhana matahari total ini akan terjadi pada hari jumat ini dan berlangsung selama kurang lebih dua jam.

Saat ini masyarakat Inggris tengah menunggu untuk melihat fenomena ini melalui sebuah event yang digelar oleh observatorium setempat, dan pastinya menggunakan alat yang aman.