Militer AS Bingung Dengan Pasukan RAIDER Indonesia. Kira Kira Kenapa ya?

capture-20161210-180047

Inafeed.com – Pasukan Raider merupakan salah satu pasukan elit yang dimiliki TNI angkatan darat, satu pasukan ini gak bisa di samakan dengan satu prajurit TNI biasa kemampuan mereka sangat istimewa sehingga Pasukan Raider TNI merupakan pasukan yang cukup ditakuti para musuh.

iklan

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu berbagi pengalaman ketika pasukan Raider TNI AD terbentuk. Adanya pasukan Raider yang memiliki kualifikasi setara tiga prajurit infanteri biasa ternyata mengagetkan militer Amerika Serikat (AS). Pasalnya, masa pendidikan dan latihan yang dijalani pasukan Raider lebih berat ketimbang pasukan khusus AS.

“Amerika bingung, ini latihan apa. Mereka (AS) latihan 2,5 bulan. Dulu saya latihan enam bulan, (pasukan Raider) tiga bulan saya tambah lagi. Tentara itu latihan, latihan, latihan terus,” kata Ryamizard ketika berkunjung ke Markas Batalyon Infantri 303/Raider Setia Sampai Mati, Garut, Jumat (12/6) petang WIB.

Batalyon Raider dibentuk pada 22 Desember 2003 ketika Ryamizard menjadi kepala staf Angkatan Darat (KSAD). Sebagai kekuatan penindak, satu batalyon raider ketika diterjunkan ke medan peperangan setara dengan tiga batalyon infanteri biasa. Lanjut Baca ke Halaman Berikutnya

iklan
iklan