Wow!! Ini Dia 8 penemuan Ilmiah Paling Mengerikan Selama Tahun 2016

Inafeed.com – Selama tahun 2016 ini banyak sekali penemuan – penemuan di dunia sains dan teknologi yang semakin canggih dan membuktikan jika tahun 2016 merupakan tahun “memorable”.

Penemuan – penemuan selama tahun 2016 ini pun berbeda – beda mulai dari penemuan unik hingga penemuan yang mengerikan.

Dan kali ini ada beberapa penemuan ilmiah yang paling mengerikan selama tahun 2016. Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya :

1. Pupusnya harapan untuk mengkoloni Mars

11

Di Amerika Serikat, sepanjang 2016 ini saja Presiden Obama telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan non Pemerintah untuk mengkoloni Mars.

Elon Musk, sang milyuner sekaligus CEO Tesla dan SpaceX juga tertarik akan hal tersebut. Namun harapan untuk mengkoloni mars ini sepertinya pupus.

Seekor tikus percobaan dibombardir dengan berbagai jenis partikel bermuatan yang serupa dengan yang akan diterpa astronot ketika datang ke Mars. Hasilnya, tikus tersebut mengalami pendarahan otak, demensia, serta kehilangan kemampuan kognitif.

2. Virus yang bisa mencuri kode DNA

22

Di dunia teknologi ternyata ada sebuah virus yang berhasil mencuri kode DNA. Hal ini diungkapkan langsung oleh ilmuwan yang berhasil menemuka virus bernama WO.

Virus WO ini merupakan virus yang memiliki target yang super spesifik, yakni bakteri yang hidup dalam laba-laba dan serangga. Virus ini terkenal memiliki tujuan mutasi, di mana virus tersebut bisa mencuri kode DNA dari bakteri yang mereka infeksi.

Ilmuwan juga menemukan bahwa virus ini lama-lama makin hebat dengan lebih lihai mencuri gen dari berbagai jenis spesies yang pernah dijadikan inang oleh virus tersebut, dan salah satunya adalah laba-laba black-widow.

3. Ada patahan kedua di San Andreas

33

Penemuan sepanjang tahun 2016 yang cukup mengerikan juga diantaranya adanya patahan kedua di San Andreas. Selama bertahun-tahun, seismolog telah melaporkan bahwa patahan San Andreas seharusnya sangat membahayakan penduduk California karena dirundung datangnya gempa 8 skala richter.

Sebuah patahan yang bernama Salton Trough ini adalah sebuah patahan sepanjang 56 kilometer yang sangat membuat ilmuwan menaruh perhatian lebih akan resiko gempa di area Los Angeles.

4. Cacing parasit yang hidup di bawah kulit langit-langit mulut

44

Penemuan mengerikan sepanjang tahun 2016 ini diantaranya ditemukan sebuah cacing parasit uang hidup di bawah kulit langit – langit mulut.

Seorang profesor biologi bernama Jonathan Allen mengalami sebuah hal aneh. Ada sebuah lapisan kasar yang berada di dalam kulit bagian dalam mulutnya.

Dan ngerinya , makin lama lapisan tersebut melebar dan berpindah.Jonathan pun memutuskan untuk pergi ke dokter . Awalnya dia menduga jika itu merupakan penyakit kulit .

Namun ternyata Jonathan melakukan penelitian sendiri , Jonathan berhasil menemukan di dalam lapisan tersebut ada cacing parasit yang ‘menggeliat’ dan berhabitat di mulut.

5. Suara aneh di Planet Jupiter

55

Suara aneh di planet Jupiter juga merupakan salah satu penemuan mengerikan sepanjang tahun 2016. Suara aneh yang dipancarkan dari aurora planet tersebut dianggap berasal dari gas raksasa.

Hal ini diketahui oleh salah satu proyek besar NASA di tahun 2016 adalah Juno, yang merupakan sebuah pesawat ruang angkasa yang bertugas mengumpulkan data dari planet Jupiter dalam jumlah besar.

Juno menggunakan instrumen perekam suara dari University of Iowa untuk mendengarkan ‘suara’ ini. Hasilnya adalah suara yang mirip soundtrack film horror dari kedalaman luar angkasa. Suara yang melengking dan mirip seperti suara manusia yang sedang tegang, berbunyi layaknya latar suara dari adegan film horror yang tak ingin Anda lihat.

6. Ilmuwan bisa ciptakan ‘hantu’

66

Berbagai penelitian ilmiah telah dilakukan untuk membuktikan bahwa hantu hanyalah halusinasi. Namun ternyata sejumlah ilmuwan berhasil  menciptakan hantu di laboratorium.

Para ilmuwan saraf dari Swiss inilah yang membuktikan jika hantu bukan hanya sebuah halusinasi. Sang kepala penelitian yang bernama Olaf Blanke, menggunakan robot yang mampu mengacaukan sinyal sensor di otak para partisipan, yang secara sengaja ditutup matanya.

Penciptaan hantu itu diawali dengan melakukan percobaan menggunakan partisipan . Ketika itu , partisipan matanya ditutup oleh sebuah penutup mata, dan mereka menggunakan ear-plug. Lalu tangan mereka dipasangkan ke sebuah perangkuat robotik canggih. Tepat di belakang partisipan, ada perangkat robotik lain yang mereproduksi pergerakan dari robot satunya, dan memiliki sebuah ‘batang’ yang digunakan untuk menyentuh punggung dari partisipan.

Ketika sinyal otak masih belum ‘dikacaukan’ oleh perangkat robotik ini, otak partisipan masih mampu untuk mengenali pergerakan mereka sendiri. Namun ketika para ilmuwan mencoba untuk memberi ‘delay’ sementara di sinyal otak mereka, persepsi yang muncul di otak mereka layaknya kedatangan hantu.

Menurut para peneliti, ada dua partisipan yang bahwa tak kuat dan meminta untuk berhenti. Hal ini karena mereka merasakan kedatangan hantu tersebut benar-benar terjadi.

7. Ilmuwan temukan susu kecoak

77

Sebuah penelitian di Amerika Serikat menyatakan kecoak memiliki cairan di dalam tubuhnya yang mirip susu. Kandungan gizi ekstrak ‘susu’ itu bahkan diklaim lebih sehat dibanding susu sapi ketika dikonsumsi manusia.

Stasiun Televisi Al Arabiya melaporkan, tim peneliti mengekstrak kristal protein dari tubuh kecoak pasifik. Data menunjukkan kandungan protein, lemak, serta gula dari cairan itu tiga kali lipat susu sapi.

“Jika dikonsuimsi tidak ada rasa khusus yang khas dari susu kecoak,” kata Leonard Chavas, salah satu anggota tim peneliti.

Sebutan ‘susu’ dari tim peneliti dikritik Kepala Museum Fernbak, Atlanta. Menurut Becky Facer, sang direktur museum, secara teknis yang diekstrak oleh penelitian tersebut adalah kristal cair dari perut kecoak.

8. Ilmuwan pecahkan misteri Segitiga Bermuda

88

Dan penemuan paling menyeramkan di sepanjang tahun 2016 salah satunya adalah penemuan segitiga bermuda.

Penemuan segitiga bermuda ini berawal dari sebuah awan heksagonal yang mampu menciptakan semacam ‘bom udara’ yang mengerikan, dengan kecepatan angin sebesar 170 mil per jam. Awan tersebut membuat para peneliti berusaha untuk melihat secara langsung kejadian di lokasi.

Dan ternyata , para ilmuwan telah mengklaim bahwa ledakan badai ini dapat membalik kapal laut dan menghujamkan pesawat yang lewat ke laut.

Segitiga Bermuda, yang merupakan sebuah area sebesar 500.000 kilometer persegi di Samudera Atlantik bagian utara, jadi kambing hitam dari lebih dari 75 pesawat dan ratusan kapal yang hilang di sana.

Menurut seorang Meteorologis bernama Randy Cerveny, bom udara adalah hal yang seringkali terjadi dan hal ini memang disebabkan oleh awan heksagonal. ‘Bom udara’ ini dibentuk oleh ledakan kecil yang secara alami terjadi, dan ledakan tersebut muncul dari bawah awan, lalu menghantam lautan dan membentuk badai yang seringkali berukuran masif. Inilah yang akan menghancurkan kapal dan pesawat secara sekejap.

Nah, itulah dia delapan penemuan mengerikan sepanjang tahun 2016.