Benarkan Awan Misterius Seperti ini Merupakan Tanda Terjadinya Gempa Hebat?

Inafeed.com – Sejauh ini banyak sekali kejadian – kejadian aneh yang menyita perhatian dunia. Fenomena – fenomena alam langka seringkali terjadi seperti penampakkan awan misterius yang katanya menjadi salah satu tanda akan terjadinya gempa hebat bahkan kiamat.

iklan

Isu – isu abstrak akan fenomena – fenomena awan itupun sering menjadi viral di media sosial. Dan kali ini ada beberapa penampakan awan misterius yang diyakini sebagai tanda akan terjadinya gempa.

Awan tersebut memperlihatkan bentuk yang tak biasa.

Seperti yang dilansir dari viva.co.id, inilah dia diantaranya :

1. Ternyata awan ini udah diteliti sejak lama guys

1

Salah satu awan yang dikabarkan menjadi tanda gempa yakni awan yang terjadi di tahun 2012. Menurut seorang pensiunan ahli kimia di Kalifornia, Zhonghao Shou, telah meneliti fenomena ini sejak lama guys. Dari 36 awan yang udah ditelitinya udah 29 awan yang terbukti jadi awal tanda adanya gempa.

2. Bagaimana bisa awan ini terbentuk ?

2

Bentuk awan yang tak biasa memang bisa membuat orang heran dan aneh bagaimana awan bisa berbentuk unik dan aneh.
Menurut Zhonghao Shou nih guys. Awan gempa terbentuk ketika ada gelombang elektromagnetik yang ditimbulkan oleh sumber gempa keluar dan bertabrakan dengan permukaan bumi, menembus langit hingga membentuk awan menjadi bentuk-bentuk yang tidak biasa.

3. Gak cuma diindonesia

3

Bentuk awan yang diaggap sebagai tanda gempa juga pernah terjadi di Kobe, Jepang yang benar – benar menimbulkan gempa pada tahun 1955.

4. Ditempat lain guys

4

Foto ini diambil di tahun 2004 Niigata dan awan ini muncul empat jam sebelum terjadinya gempa guys.!!

5. Awan di Yogyakarta

5

Kali ini waktunya cukup lama guys awan ini muncul beberapa minggu sebelum terjadinya gempa dahsyat yang mengguncang Yogyakarta 2006 silam guys.

6. Iran juga ??

6

Tahun 2003 awan ini juga muncul di kota Bam, Iran guys!! Empat hari setelah adanya awan ini iran diguncang gempa berkekuatan 6,8 SR.

7. Di berbagai tempat

7
Ternyata awan ini pernah muncul di tahun 1978, sehari sebelum gempa Kanto di Jepang. Pada 17 Januari 1994 muncul awan seperti asap roket di sekitar Northride, Amerika Serikat dan sehari kemudian terjadi gempa.

So, apakah kamu yakin jika awan dengan bentuk – bentuk seperti itu bisa menandakan akan terjadinya gempa.

Lihat juga : Fenomena Aneh Penampakan Awan yang membentuk Lubang Misterius

iklan
iklan