Seperti ini Senjata Rahasia Penjaga Presiden Rusia yang Sangat Canggih dan Mematikan

Inafeed.com – Rusia menjadi salah satu negara yang sangat ketat dibidang kemiliteran. Bahkan untuk penjagaan Presiden Rusia sendiri , mereka memiliki sebuah senjata rahasia khusus yang sangat canggih dan mematikan.

Senjata tersebut di anggap sebagai senjata legendaris berupa pistol yang sewaktu – waktu bisa digunakan untuk melawan musuh saat kepresidenan Rusia dalam keadaan gentig.

Senjata rahasia yang dikhususkan untuk menjaga presiden Rusia ini disebut sebagai pistol SPS yang selama ini digunakan oleh militer Rusia.

Ini dia senjata rahasia penjaga Presiden Rusia

sps_220x162

Sebelumnya , kemiliteran Rusia menggunakan pistol versi PM (Pistol Makarov) dan MP-443 Grach. Namun seiring berjalannya waktu , kedua pistol tersebut akan segera digantikan oleh model baru yang dikembangkan oleh TsNIITochMash (Pusat Penelitian Institut Rekayasa Presisi) dalam versi modifikasi pistol SPS (pistol Serdyukov).

Baca juga : 10 Senjata Rahasia Jepang Untuk Menghadapi Perang Dunia ll ini Sangat Luar Biasa

Pistol SPS dengan modifikasi terbaru ini diyakini punya kekuatan mematikan sekaligus ergonomis Rusia. Pistol SPS juga dianggap sebagai salah satu pistol modern terbaik di dunia.

Pistol SPS ini juga merupakan pistol satu – satunya yang akan digunakan oleh Badan Pengamanan Federasi Rusia, pasukan pengawal Presiden Putin.

Kehebatan pistol SPS juga sangat diyakini bisa mematikan. Bahkan pistol SPS yang dianggap saking canggih dan mematikan ini membuat Amerika Serikat melarang Badan Pengaman Federasi Rusia untuk membawa pistol mereka ketika memasuki Amerika Serikat.

Pihak AS hanya mengizinkan mereka membawa pistol yang lebih ‘lemah’ bagi agen keamanan.

Selama ini , pistol SPS telah terbukti dapat diandalkan dalam berbagai kondisi, pada temperatur -50°C hingga +50°C. Pistol ini dikenal akan akurasinya yang luar biasa, bahkan di tangan penembak awam: sepuluh tembakan mencetak 2,5 inci dari jarak 25 meter, dan 12,5 inci dari jarak seratus meter.

Menurut laporan yang ada , pistol SPS dikembangkan pada 1990-an, periode paling bermasalah dalam sejarah Rusia . Kehebatan yang dimiliki pistol SPS ini dibuktikan dari satu tembakan SPS dengan peluru SP10 9×21 mm dapat menembus hingga tiga lapisan Kevlar yang dilengkapi baik dengan titanium (hingga 1,4 mm) atau baja (hingga 4 mm).

SPS terus dimodifikasi: pada Agustus 2012, TsNIITochMash mengeluarkan versi terbaru yakni SR1MP yang dilengkapi dengan rel Picatinny untuk memasang berbagai aksesoris termasuk reflektor dan pengelihatan laser, serta senter taktis. SR1MP juga dapat dilengkapi dengan supresor.

Pasukan elit Rusia FSB, Badan Pengamanan Federasi Rusia, serta Kementerian Dalam Negeri kini sangat yakin akan menggunakan SPS sebagai senjata pengamanan Federasi Rusia.

Lihat juga : Ini Dia Senjata Paling Mematikan dari Masa Lalu. Pasti Kamu Gak Menyangkanya

iklan