Pada Zaman Dahulu 10 Senjata Perang ini Sangat Ditakuti dan Mengerikan

Inafeed.com – Sejak zaman dahulu , kemiliteran dunia memang selalu beroperasi. Bahkan untuk perang , prajurit dunia zaman dahulu dianggap punya kehebatan luarbiasa. Bukan soal senajata perang tapi mereka punya kemampuan khusus dalam menaklukan lawan.

Bahkan senjata perang pada jaman dahulu dianggap sederhana tidak seperti senjata perang masa kini.

Akan tetapi, walaupun senjata perang zaman dahulu dinilai biasa saja tetapi soal kehebatannya sangat luarbiasa tak kalah dengan senjata perang masa kini.

Baca juga : Diera Perang Dingin, 5 Senjata ini Sangat Ditakuti dan Mematikan, Sudah Banyak Memakan Korban Jiwa

Bahkan ada beberapa senjata perang jaman dahulu yang sangat ditakuti dan dianggap mengerikan. Seperti yang dilansir dari viva.co.id, inilah dia diantaranya :

1. Palu atau Maul

Salah satu senjata perang zaman dahulu yang paling ditakuti yakni palu atau malu yang berbentuk senjata tumpul namun sangat ditakuti oleh warga Perancis. Palu pada zaman dahulu digunakan untuk menghajar bagian tubuh lawan seperti kepala, lengan atau kaki. Namun saat ini palu digunakan sebagai alat untuk bertukang.

2. Katar

Katar juga merupakan salah satu senjata yang paling ditakuti pada zaman dahulu terutama saat perang. Katar adalah senjata milik Wolverine yang berbentuk seperti pisau tunggal, namun ketika pemicu pada pegangan berbentuk huruf H diaktifkan, pisau akan terbagi menjadi tiga, satu di tengah dan satu di setiap sisi.

3. Bardiche

Bardiche ini merupakan senjata berbentuk tiang panjang dengan kapak lebar terpasang di sepanjang sisi dan ujung porosnya. Bardiche berasal dari Eropa Timur dan Rusia.

4. Mancatchers

Mancatchers juga merupakan alat perang pada zaman dahulu yang paling ditakuti. Mancatchers ini digunakan untuk menarik musuh-musuh berkuda dan menyeret mereka ke tanah dimana mereka bisa dibunuh. Senjata ini populer di Eropa pada abad ke-18, berbentuk bundar dengan “pintu” bergerigi tajam yang akan memungkinkan cincin untuk masuk ke leher manusia.

5. Dragon Beard Hook

Dragon Beard Hook ini merupakan senjata yang terdiri dari kepala logam yang memiliki kait bergerigi sejumlah dua atau lebih. Dragon Berad Hook digunakan untuk menembus atau mengunci bagian dari tubuh musuh dengan kailnya, dan kemudian menarik mereka untuk dibunuh.

6. Caltrop

Caltrop adalah sebuah objek besi dengan beberapa ujung tajam yang di-desain untuk dijatuhkan ketika prajurit dikejar oleh musuh, atau bisa juga untuk perangkap. Senjata perang satu ini sangat ditakuti karena bisa mengakibatkan cedera parah ke kaki dan membuat musuh tidak berdaya.

7. War Scythe (Sabit)

War Scythe adalah senjata yang paling ditakuti saat perang karena mampu menyayat, berat dari sabit tersebut dan bentuk aerodinamis. Senjata ini diperkirakan berasal dari hasil improvisasi petani, yang kemudian diadaptasi untuk militer.

8. Chakram

Chakram juga merupakan senjata perag paling ditakuti pada zaman dahulu .Senjata ini berasal dari India dan biasanya berwujud disk logam berbilah besar. Chakram digunakan bisa dengan cara dilempar seperti Frisbee, atau dalam pertempuran jarak dekat untuk menyayat musuh.

9. Morning Star

Morning Star merupakan senjata yang ditakuti pada zaman dahulu yang banyak digunakan oleh infantri dan pasukan berkuda pada abad pertengahan. Metode utama serangan ini yaitu hanya mengayunkan senjata di musuh untuk melumpuhkan musuh dalam hitungan detik.

10. Knobkerrie

Knobkerrie juga merupakan salah satu senjata perang paling ditakuti pada zaman dahulu. Knobkerri berbentuk seperti kayu atau logam yang digunakan dengan cara menghajar hidung atau pangkal paha pada jarak dekat.

Nah, itulah dia 10 senjata perang jaman dahulu yang paling ditakuti.

iklan