Uang Baru Rupiah Juga Bikin Geger Malaysia. Kira Kira Kenapa Ya?

Inafeed.com – Indonesia baru baru ini menerbitkan uang baru dengan desain yang baru juga, di uang baru ini setidakanya menampilkan beberapa pahlawan baru yang tidak diganti hanya pecahan uang Rp 100 ribu yang tetap menampilkan tokoh pahlawan Sukarno Hata.

Pecahan uang baru Indonesi ini sempat membuat beberapa kontroversi bahkan ada yang mengatakan uang Baru Indonesia mirip dengan yuan China.

Selein heboh di Indonesis ternyata uang baru Indonesi juga sampai ke Malaysia.Penerbitan uang baru rupiah membuat Malaysia ikut bergejolak. Negara serumpun tersebut langsung dilanda kabar bohong yang beredar di sosial media setempat.

Mengutip laman themalayonline, Selasa, 20 Desember 2016, warga Malaysia dihebohkan dengan pesan berantai yang beredar melalui Whatsapp. Isi pesannya menyebutkan akan ada penarikan uang dengan pecahan 1, 5, 50, dan 100 Ringgit Malaysia.

Lima pecahan uang tersebut dihapus seiring Bank sentral Malaysia, Bank Negara Malaysia (BNM), yang akan menerbitkan uang baru pada tahun 2017.

Rupaya kabar tersebut sampai ke telinga BNM. Bank sentral Malaysia pun mengeluarkan penyataan resmi yang membatah rumor tersebut.

” Bank Negara Malaysia memastikan jika berita tersebut tak benar,” katanya.

BNM juga menegaskan lima pecahan uang yang dikabarkan akan dicabut juga masih tetap berlaku dan masih akan terus diedarkan.

Sumber dream.co.id