Mantap Banget Dah! Pria ini Kembangkan Pohon yang Bisa Jadi Kursi

Inafeed.com – Seorang pria bernama Gavin Munro berhasil menjadi salah satu sosok pria yang luarbiasa dalam menciptakan sebuah karya seni dari tanaman hidup.

iklan

Gavin berhasil menciptakan sebuah pohon berbentuk kursi kayu yang begitu unik dan menarik. Namun yang lebih menarik kursi kayu yang dibuat itu bukan hasil ukiran seperti kursi – kursi hias yang dijadikan perabot rumah , melainkan kursi kayu yang terbentuk secara alami bahkan tetap tumbuh menjadi tanaman.

Seperti ini bentukya :

4

 

Gavin Munro yang merupakan pria asal Derbyshire ini mengaku jika dirinya melakukan hal ini sebagai upaya proyek seni dan hanya sebagai bahan percobaan untuk berseni.

“Awalnya seperti semacam proyek seni. Saya hanya ingin mencoba-coba. Kini menjadi proses dan sistem produksi sungguhan. Seni, desain dan hortikultura bercampur menjadi satu,” ujar Gavin.

Dan untuk bisa menciptakan tanaman kayu berbentuk kursi itu ada beberapa proses yang dilakukan. Gavin pun tak segan untuk membagikan proses pembuatan tanaman berbentuk kursi kayu ini.

Seperti yang dilansir dari Brilio.net, seperti ini proses pembuatannya :

1. Awalnya bibit pohon pilihan akan ditanam secara masal di sebuah lahan yang sangat luas.

pria ini kembangkan pohon yang bisa tumbuh kursi

2. Setelah mulai agak tumbuh, dengan bantuan kawat, batang-batang kayu tersebut akan dipaksa tumbuh mengikuti alur sehingga berbentuk seperti kursi.

pria ini kembangkan pohon yang bisa tumbuh kursi

3. Butuh waktu sekitar 5 tahun hingga pohon tersebut tampak memiliki bentuk seperti yang diinginkan.

pria ini kembangkan pohon yang bisa tumbuh kursi

4. Setelah 5 tahun, Gavin tinggal memanen pohon tersebut layaknya buah.

4

5. Tahap akhir adalah finishing, pohon yang sudah dipanen akan masuk ke dalam bengkel kerja untuk melewati proses finishing.

pria ini kembangkan pohon yang bisa tumbuh kursi

Wah kreatif sekali bukan ? Bagaimana menurut kamu guys.

Lihat juga : 5 Gua Purba Dengan Lukisan Yang Wow Banget. Salah Satunya di Indonesia

iklan
iklan