Netizen ini Curhat Makan Seafood Tapi Harganya Bikin Tepok Jidat. Mahal Banget

Inafeed.com – Apakah kamu pernah menjadi salah satu korban penipuan harga ketika berwisata kuliner ? Itulah sebabnya jika sebelum menyantap makanan sebaiknya kamu meminta menu hidangan dan harga makanan di sebuah restoran tersebut agar kamu tidak menjadi korban penipuan harga.

Dan kali ini ada sebuah kisah yang sungguh miris dimana seorang natizen media sosial dikejutkan dengan unggahan foto nota sebuah rumah makan di Jepara, Jawa Tengah.

Natizen tersebut mengaku sangat terkejut setelah makanan yang disantapnya di sebuah restoran mencapi jutaan Rupiah.

Baca juga : 5 Makanan Pencuci Mulut Ini Harganya Luar Biasa Mahal

Padahal dirinya hanya memesan beberapa makanan . Natizen yang diketahui bernama Aizatun, warga Kecamatan Undaan, Kudus, Jawa Tengah itupun menyebarkan kisahnya itu di group Facebook Info Seputar Jepara, pada Selasa (27/12).

Dalam postingan tersebut, tertulis beberapa menu seafood yang dipesan beserta harganya. Menu itu terdiri dari 2 teko es teh seharga Rp 99.000, 2 teko es jeruk dihargai Rp 190.000, 1 teko teh hangat Rp 49.500, kerang tumis, ikan kerapu, ikan kakap, dan nasi.

542952-curhatan-netizen-makan-di-pinggir-jalan-dengan-harga-selangit

Dari menu yang dipesan ini, Aizatun mengaku harus membayar hingga Rp 2,3 juta. Meski beberapa netizen tak percaya, namun tak sedikit pula yang membenarkan apa yang dialami oleh Aizatun tersebut.

“Itu strukny bener atau tidak ya? Atau sengaja ditambah nol dibelakang? Misal 1 teko es jeruk 9500 kalo 2 teko jadinya kan 19.000 bukan 190.000. Hanya pendapat, tidak tau benar atau tidak,” komentar seorang netizen bernama Martina.

“Waduh ikan kerapu 2 harganya 250.000??? Padahal di Jepara baru musim ikan kerapu harga mentahny aaja 1 kilogram 30.000 – 35.000, Wah itu namanya pemerasan, kalau dagang caranya kaya gitu gak berkah & barokah bu,” tulis Nurtati ikut berkomentar.

Aizatun pun sangat menyesalkan kejadian tersebut.

Lihat juga : Setelah Lihat Foto ini Apa Kamu Masih Mau Pamer foto Makana Mewah di Sosmed ?

iklan