7 Agama Aneh yang Sebelumnya gak Pernah Kamu Ketahui

50949da80f689_50949da80fe74

Situshiburan.com – Di dunia ini  banyak sekali ajaran – ajaran aneh dalam mempercayai siapa Tuhan mereka ? Agama tersebut juga memiliki sejumlah pengikut dengan membentuk sebuah gerakan keagamaan dimana dirinya memiliki ciri tersendiri untuk membuktikan kepercayaan kepada Tuhan. Mungkin selama ini yang kamu ketahui tentang agama yakni agama Islam , Kristen , Hindu , Budha dsb, namun selain beberapa agama yang sudah formal tersebut ada sejumlah agama aneh yang sebelumnya gak pernah kamu ketahui.

Mau tahu agama apa sajakah itu ? seperti yang dilansir dari pulsk.com, inilah dia diantaranya :

1. Jediism – The jedi religion

Salah satu agama aneh yang sebelumnya belum kamu ketahui yakni agama aliran Jediism atau The Jedi Religion. Agama ini memiliki aliran dengan membentuk sebuah gerakan keagamaan dengan lambaian pedang cahaya palsu, prajurit kutu buku yang mengenakan jubah nilon. Agama Jediism ini memiliki sebuah kekuatan yang berasala dari force yang di dalamnya terdapat sebuah energi yang katanya bisa memegang semesta alam dan akan bersama-sama mengalir melalui setiap materi (jelas meminjam beberapa konsep dari agama timur). Jika diartikan , Jeddis ini memiliki arti seorang biarawan/ksatria yang mampu mengendalikan dan menggunakan force, dan terikat oleh kode moralitas dan keadilan. Ajaran agama Jeddis ini terikat dengan perpaduan antara taoisme dan buddhisme yang juga menggabungkan unsur ksatria abad pertengahan.

2. The church of ed wood

The Church of ed wood ini juga merupakan salah satu agama aneh yang mungkin selama ini tidak kamu ketahui. Agama ini muncul setelah kematian ed Wood  yang memiliki status pengkultusan. Sejak itulah , Ed Wood dijadikan sebagai kepercayaan terhadap Tuhan dimana ada gambar plan 9 dari outer space itu menjadi label gereja . Agama Ed Wood ini sendiri pada dasarnya sebuah agama pop-culture yang mengharapkan dapat membawa spiritualitas kepada orang-orang yang tidak menemukannya dalam agama mainstream. Di dalam ajaran ed wood ini para pengikutnya harus bisa menjunjung tinggi prinsip moral dan cita-cita edward dengan memiliki firman ed total pemahaman dan penerimaan.

3. Aetherius Society

Aetherius Society ini juga merupakan agama aneh yang mungkin baru kamu ketahui. Agama Aetherius Society ini memiliki ajaran untuk menggabungkan kebijaksanaan asing dari “Master Cosmic” dan Yoga menjadi sesuatu yang bermanfaat yang akan membawa keseimbangan bagi kemanusiaan. Agama ini hadir sejak tahun 1954 dan memiliki 650 penganut. Agama ini bermula saat George King sedang duduk sendirian di apartemennya di London ketika tiba-tiba, keluar Alf, (“Aetherius“) berteriak:
“Siapkan dirimu! kamu akan menjadi suara perwakilan antarplanet. “
Sejak itulah mereka percaya Yesus, Buddha dan Krishna sesungguhnya alien dan salah satu klaim mereka adalah bahwa alien memperingatkan mereka dengan bencana Chernobyl 4 jam.

4. Raelism

Raelism ini juga termasuk agama aneh yang hadir ketika seorang Prancis (pembalap mobil Claude Vorilhons) telah mengatakan bahwa ia juga dihubungi oleh orang asing dan menjadi penghubung antara manusia-alien. Jika diartikan  Rael (alias Claude) mengklaim alien membawanya ke planet Elohim , dari sini para penganutnya tak hanya bisa bergaul dengan orang asing tetapi juga bisa bertemu dengan Yesus, Buddha, Joseph Smith dan Konfusius. Hadirnya aliran Raelism ini ternyata memiliki 30.000 pengikut hingga mereka percaya dengan apa yang telah dikatakan alien sebelumnya dimana manusia diciptakan dalam laboratorium asing dari DNA asing 25.000 tahun yang lalu. Selain itu, alien akan mampir di Yerusalem pada tahun 2025 dan yang terakhir bahwa Rael harus merelay pesan perdamaian dan “mediasi sensual” kemanusiaan.

5. Happy Science Religion

Happy Science Religion ini juga termasuk agama aneh yang pernah ada. Agama ini muncul ketika di negara Jepang dan memiliki tujuan untuk membawa kebahagiaan kepada semua umat manusia. Happy Science Religion ini memiliki kepercayaan dimana pengikutnya harus menjadi inkarnasi spiritual tertinggi menjadi El Cantare (jangan tertukar dengan Marc Anthony film tahun 2007/ JLO El Cantante). Ajaran agama ini juga bisa dikaitkan dengan ajaran politik yang dilakukan dengan sebuah party. Ajaran agama Science Religion ini artinya ilmu seseorang untuk bisa menyerang negara penjajah dan bisa menciptakan sebuah karya nyata seperti film, video porno dan hal lainnya untuk melumpuhkan negara persekutuannya.

6. Pana Wave

Pana Wave ini juga termasuk ajaran agama aneh dimana pengikut jaran agama ini diantaranya umat Buddhisme, Kristen dan  New-Age. Agama ini hadir untuk menyayangi hewan peliharaan akan meningkatkan kesadarannya akan bahaya gelombang elektromagnetik, yang dimana dia mengklaim dialah yang menyebabkan perubahan iklim dan kerusakan lingkungan lainnya. Jadi Pana Wave ini bisa dikatakan agama cinta lingkungan alam sekitar. Para pengikut agama ini biasanya berdandan dengan pakaian putih (selain untuk gaya, rupanya mereka menawarkan perlindungan terhadap gelombang EM), memakai masker putih, mengendarai van putih, dan berkeliaran di pedesaan mencari tempat khusus yang tercemar oleh gelombang berbahaya.

7. Prince Philip Movement

Prince Philip Movement ini dipercaya sebagai  tuhan di Pasifik Selatan oleh suku Yaohnanen Vanuatu karena Philip ini bisa memberikan cerminanan semangat bagi umatnya dengan memiliki semangat gunung yang melakukan perjalanan laut ke tempat yang jauh, menikah dengan seorang wanita yang kuat, dan suatu hari kembali ke tanah asal. Tak hanya itu saja, kenapa Philip ini dipercaya sebagai dewa karena di dalam dirinya memiliki materi canggih ini telah diciptakan oleh roh atau nenek moyang bagi mereka, tetapi tidak adil dirampas oleh bangsa lain.
Philip ini juga pada dasarnya adalah kultus kargo yang ditemukan di Pasifik dan hingga saat ini menjadi ciptaan yang paling penting ketika beberapa pasangan kerajaan melakukan kunjungan resmi ke Vanuatu .

Nah, itulah dia ketujuh agama aneh yang ada di dunia ini dan mungkin kamu baru mengetahuinya.