7 Cahaya Aneh Misterius di Langit Ini Dianggap Sebagai UFO

2

Inafeed.com -mCahaya – cahaya misterius memang seringkali membuat heboh publik. Ada banyak sekali cahaya misterius yang dianggap sebagai salah satu fenomena dari UFO atau mahluk luar angkasa.

iklan

Selama ini , keberadaan alien adalah salah satu hal yang sangat dipercaya oleh masyarakat modern. Selain hal ini senada dengan apa yang dikatakan sains, kemajuan teknologi seharusnya mempermudah kontak manusia dengan makhluk ekstra terrestrial.

Baca juga : Foto Ini Perlihatkan Ada Pangkalan Alien di Merkurius

Dan belum lama ini kembali terjadi sebuah fenomena alam yang memperlihatkan cahaya aneh yang bentuknya sangat misterius dan dianggap sebagai UFO.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 7 cahaya misterius di langit yang dianggap sebagai UFO.

1. Cahaya UFO yang ternyata rudal balistik

1

Salah satu cahaya misterius yang dianggap sebagai cahaya UFO ternyata hanyalah cahaya yang berasal dari rudal balistik yang diluncurkan dari USS Kentucky, kapan selam yang bertugas di perairan selatan California.

Cahaya misterius ini semakin menjadi viral setelah foto dan videonya beredarluas di media sosial Youtube.

2. UFO yang ternyata merupakan fenomena matahari kembar

2

Cahaya misterius yang juga sempat membuat heboh publik yakni terjadi di Portugal tahun 1917 yang terlihat dari adanya cahaya gelap dan dianggap sebagai matahari kembar.

Kehebohan cahaya misterius itu berawal ketika ada 3 orang anak mengaku bertemu Bunda Maria. Anak-anak tersebut mengaku kalau Bunda Maria membuat ‘keajaiban matahari’ dengan membuat matahari mengeluarkan warna dan berputar di luarnya.

Orang-orang ternyata mempercayai hal ini karena juga melihat sendiri keanehan matahari tersebut. Hal ini bahkan tersebar luas dan memenuhi media lokal dengan dilengkapi gambar. Pada akhirnya, banyak yang beranggapan bahwa ini adalah kedatangan UFO.

3. Mirip Pesawat UFO menarik manusia, namun ternyata hanya cahaya es kristal yang menakjubkan

3

Ada juga sebuah cahaya yang mirip seperti pesawat UFO sedang menarik manusia. Fenomena aneh ini tentu saja langsung membuat heboh publik.

Dan ternyata setelah dicermati ternyata bentuk cahaya misterius itu hanya sekedar cahaya kristal es di udara. Fenomena ini sempat dibantah oleh para ilmuwan.

Cahaya aneh itu bisa terbentuk karena dinginnya temperatur yang membuat udara di atas pemukiman mengkristal menjadi es. Cahaya yang dipancarkannya pun hanya refleksi dari lampu kota dan lampu-lampu lain yang ada di sekitarnya.

4. Gemerlap pesawat UFO misterius yang ternyata hanya pijar lensa

4

Cahaya – cahaya misterius yang dianggap sebagai fenomena UFO juga pernah terjadi pada 2015 lalu, tepatnya di area San Diego, California.

Ketik itu , salah seorang warga berusaha menelepon media setempat mulai dari radio hingga televisi lokal, untuk melaporkan bahwa mereka melihat UFO dengan berbentuk sekelompok cahaya berwarna warni.

Cahaya tersebut berhasil diabadikan oleh seseorang di San Ysidro . Cahaya aneh itu dipercaya sebagai fenomena Ufo setelah para teori konspirator mengakuĀ  sangat yakin bahwa yang dilihatnya adalah UFO.

Dan ternyata , setelah dilakukan investigasi ternyata cahaya warna warni itu hanyalah pijar lensa, atau lebih dikenal dengan ‘lens flare’.

5. Awan warna-warni yang dianggap mengiringi datangnya UFO

5

Fenomena awan warna – warni yang dianggap sebagai UFO juga terjadi pada 2015 lalu, dimana masyarakat Kosta Rika terutama di kota San Jose, Parrita, Pavas, Escazu dan Hatillo, melihat pemandangan mempesona dari langit berupa awan yang warna-warni.

Fenomena tersebut berhasil diabadikan oleh masyarakat yang memotret fenomena tersebut dan mengunggahnya ke media sosial.

Dan ternyata , fenomena tersebut bukanlah merupakan fenomena dari UFO melainkan fenomena tersebut dikenal dengan ‘cloud iridescence’ yang artinya awan warna-warni yang mirip dengan yang terlihat pada minyak dalam genangan air atau pada gelembung sabun.

6. The Hessdalen Lights: kisah UFO paling terkenal

6

The Hessdalen Light juga dianggap sebagai salah satu fenomena yang sempat heboh yang dianggap sebagai kedatangan UFO .

Menurut kabar yang telah beredar jika cahaya Hessdalen ini muncul secara reguler di atas lembah Hessdalme, di salah satu daerah bernama Holtalen yang terletak di kota Sor-Trondelag, Norwegia.

Dengan bentuk yang tak jelas , banyak orang menganggap jika cahaya tersebut dianggap sebagai kedatangan UFO. Dan pada akhirnya , para ilmuwan menjelajahi situs dekat munculnya cahaya tersebut, lalu mereka menemukan bahwa tingkat radiasi yang muncul dari arah bebatuan di sana cukup tinggi.

Para ilmuwan mengatakan jika cahaya tersebut berasal dariĀ  pembentukan kristal bercahaya bernama Coulomb yang terbentuk dari ionisasi udara dan debu dari partikel Alpha .

7. Cahaya spiral Norwegia yang dianggap sebagai pintu gerbang galaksi lain

7

Cahaya spiral di Norwegia pada 2009 juga sempat membuat heboh publik dan dianggap sebagai kehadiran UFO. Fenomena tersebut sempat menjadi viral di media sosial.

Namun berdasarkan teori komspirator berkomentar bahwa ini adalah gerbang ke galaksi lain yang ternyata bukan fenomena UFO. Cahaya sprial itu hanyalah sebuah roket yang kehabisan bahan bakar dan berputar-putar di udara.

Nah, itulah dia ketujuh cahaya misterius yang dianggap sebagai UFO.

iklan
iklan