Ini Dia 5 Penemuan Teknologi Militer Paling Keren Selama 2016. Kamu Mau Tahu

Inafeed.com – Tahukah kamu jika sepanjang tahun 2016 yang lalu , ada banyak sekali penemuan – penemuan teknologi militer paling keren yang berhasil di temukan oleh sejumlah ilmuwan dunia.

Beberepa teknologi militer paling keren selama tahun 2016 ini dianggap sebagai penemuan terbaru yang lebih modern sesuai perkembangan teknologi canggih saat ini.

Baca juga : Ini Dia 10 Negara Dengan Internet Super Cepat di Dunia. Mau Tahu Mana Aja Itu

Dan mau tahu apa saja penemuan teknologi militer paling keren selama tahun 2016 ini. Seperti yang dilansir dari viva.co.id, inilah dia diantaranya :

1. Speeders Ala Stars Wars

111

Salah satu penemuan paling keren sepanjang tahun 2016 yakni speeders Ala Stars Wars yang berbentuk seperti sepeda cepat di film Return of the Jedi .

Untuk Speeders Ala Stars Wars ini berhasil diciptakan oleh Malloy Aeronautics yang bekerja sama dengan Survice Engineering Company . Keduanya berhasil mengembangkan Malloy Hoverbike untuk Research Laboratory US Army. Pesawat ini disebut Joint Tactical Aerial Resupply Vehicle atau JTARV.

Untuk kehebatannya , Speeders Ala Stars Wars ini mampu mencapai kecepatan 180 km / jam, JTARV bisa membawa tim cepat dan gesit bahkan bisa terbang di sekitar zona perang dengan membawa sekitar 135 kilogram persediaan.

JTARV juga memberikan keuntungan siluman, karena fisik kecil dan terbang, bukan berjalan di darat.

2. Traktor Tempur Swiss Army Knife

222

Traktor tempur Swiss Army Knife ini juga merupakan salah satu penemuan teknologi paling keren sepanjang tahun 2016. Traktor tempur Swiss Army Knife inidibuat dengan bobot 32 ton yang memiiki kehebatan untuk bisa menghancurkan beton, menembakkan roket, dan berjalan aman melalui ladang ranjau.

Kendaraan ini dibangun BAE Systems dan dikenal sebagai ‘Terrier dan dikenal sebagai Swiss Army Knife . Dan kendaraan ini dianggap sebagai traktor paling keren dan paling besar dengan multi fungsi yang begitu penting dengan bisa mencapai jarak sepanjang 6 meter.

Dalam kinerjanya , Terrier dapat menghancurkan landasan pacu musuh, merobek lubang di tembok beton di mana teroris bersembunyi, dan membongkar jembatan. Kendaraan raksasa ini juga dapat menembakkan roket Python rocket-propelled explosives untuk memusnahkan bom rakitan dan melindungi tentara.

3. Drone Mata-Mata Zephyr

333

Drone Mata – Mata Zephyr ini juga merupakan salah satu teknologi baru dan paling keren sepanjang tahun 2016.

Drone Mata – Mata Zephyr ini bebentuk seperti sebuah pesawat militer baru yang didukung oleh tenaga matahari dan dapat melakukan misi tanpa mendarat selama 45 hari.

Airbus Defence and Space ini di dukung dengan High Altitude Pseudo Satellite (HAPS) yakni teknologi yang memiliki kemampuan surveilans ekstrem seperti satelit tetapi dengan fleksibilitas tinggi dari sebuah pesawat tak berawak. Kemampuan seperti ini sangat berguna untuk tim operasi khusus.

Tidak seperti satelit, Zephyr bisa mendarat, dimodifikasi dengan teknologi alternatif, dan dapat dengan cepat diluncurkan kembali.

Zephyr bisa terbang tanpa mendarat untuk memberikan militer dengan citra resolusi tinggi non-stop selama 1,5 bulan dan itu bisa memberikan tim gambar akurasi resolusi 6 inci.

Tak hanya itu saja ,  Zephyr bisa melihat pada radius 400 kilometer dan memberikan citra lebih dari 621 kilometer persegi. Zephyr bisa beroperasi di pinggiran ruang angkasa dengan mencapai ketinggian lebih tinggi dari 70.000 kaki. Pada ketinggian ini Anda dapat melihat lengkungan bumi.

4. Pandangan Superman untuk Pilot Helikpter

444

Sebuah teknologi paling keren sepanjang tahun 2016 juga diantaranya sebuah alat yang dibuat khusus para pilot helikopter militer dengan kemampuan pandang ala Superman.

Alat ini bisa digunakan untuk mengatasi ancaman yang selalu diberikan oleh degradasi visual lingkungan atau Degraded Visual Environment. Biasanya , ancaman tersebut muncul ketika cuaca buruk, hujan, debu, kabut dan sebagainya.

Defense Advanced Research Projects Agency, atau DARPA menunjuk Honeywell untuk menciptakan teknologi ini yang nantinya bisa membantu pilot mengalahkan DVE ekstrem. Teknologi yang disebut visi sintetis ini memberikan pilot dengan tampilan 3-D dari zona pendaratan di display penerbangan mereka bahkan dalam kondisi buruk.

5. Kendaraan Tempur Amfibi Baru

555

Kendaraan tempur amfibi baru juga merupakan salah satu teknologi paling keren sepanjang tahun 2016 yang diciptakan dengan berat hampir 34 ton dan mampu berenang jelas sebuah teknologi sulit.

Kendaraan tempur ini dibuat khusus Marinir Amerika dengan sebutan Amphibious Combat Vehicle (ACV) . Prototipe kendaraan tempur amfibi atau ACV 1.1, diciptakan oleh BAE Systems dan IVECO Defense. Kendaraan menggabungkan perlindungan tingkat tinggi dengan kemampuan amfibi dan darat.

Nah, itulah dia kelima teknologi paling keren sepanjang tahun 2016.

Lihat juga : 5 Teknologi Ciptaan Jepang ini Sangat Aneh

iklan