Suami Kamu Pemalas, Begini Cara Ampuh Untuk Mengatasinya

Suami Malas Kerja

Inafeed Memiliki suami pemalas memang menjadi salah satu hal yang paling menyebalkan. Sikapnya yang hanya makan tidur tanpa ada rasa tanggung jawab ini pasti membuat istri merasa tidak betah dan selalu terpancing emosi. Itulah kenapa jika kemalasan seorang suami bisa menjadi penyebab sebuah perceraian.

Namun bagi istri yang benar – benar masih ingin mempertahankan hubungan rumah tangganya. Dia harus lebih sabar dan tidak heran bila rajin mengelus dada. Kemalasan suami ini sebenarnya ada sejumlah cara ampuh yang dapat dilakukan untuk mengatasi sikap suami yang pemalas ini.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia cara ampuh untuk mengatasi suami yang pemalas.

1. Jangan berteriak

Ketika kesabaran kamu sudah habis melihat sikap suami yang pemalas itu, sebaiknya kamu harus lebih bersabar. Jangan berteriak walaupun kamu sudah benar – benar merasa emosi dan frustasi karena sudah tidak sanggup melihat suami yang pemalas. Kamu harus bisa lebih meredam emosi , karena ketika kamu beteriak sekuat – kuatnya pun belum tentu suami bisa mengubah sikap malasnya itu yang ada hanya akan memperburuk suasana.

2. Alasan

Ketika kamu sudah merasa tidak kuat menghadapi sikap suami yang pemalas, sebaiknya kamu lebih berdiskusi berdua dengan suasana yang tenang . Kamu boleh menanyakan kenapa dia menjadi malas padahal seorang suami sebaiknya harus rajin bekerja mencari nafkah karena itu memang sudah menjadi tanggung jawab suami ketika berumah tangga. Bujuk lah dia untuk bekerja agar dirinya lebih bersemangat lagi untuk membangun rumah tangga yang lebih baik.

3. Motivasi dia

Salah satu cara bagaimana mengatasi suami yang pemalas ini juga bisa dengan memotivasi dia. Istri harus bisa membagi tugas dengan suami. Berikan tugas yang bisa membuat suami senang melakukannya. Dengan cara membagi tugas ini biasanya suami akan lebih mengerti jika tugas dalam rumah tangga itu banyak dan tidak mungkin bila istri yang melakukan semua tugas itu sendiri.

4. Jelaskan

Ketika kamu sudah merasa tidak betah dengan sikap suami yang pemalas , sebaiknya kamu harus bisa menjelaskan dan mengungkapkan apa yang telah kamu rasakan dari sikap pemalas suami tersebut. Jika suami benar – benar masih ingin menjaga hubungan rumah tangga dengan baik, nantinya suami akan lebih sadar jika kemalasannya itu bisa menjadi awal kehancuran rumah tangga.

Nah, itulah dia cara mengatasi suami yang pemalas.