Yang Suka makan Mie Instan Baca Ini, Jangan Pernah Masak Mie Instan dengan Bumbunya Berbahaya

mie instan

Situshiburan.com – Mie Instan merupakan salah satu makanan cepat saji yang memiliki rasa lezat dan nikmat. Cara pembuatan yang praktis dan harganya yang ekonomis ini tak heran bila mie instan banyak digemari banyak orang. Namun bagi kamu yang suka makan mie instan sebaiknya jangan pernah masak mie instan bersamaan dengan bumbunya.

Kenapa masak mie instan dengan bumbunya itu dilarang ? padahal di setiap kemasan mie instan itu sudah tersaji bumbu yang menjadikan mie itu terasa lebih lezat.

Menurut sejumlah penelitian, jika kamu memasak mie instan bersamaan dengan bumbunya itu bisa menyebabkan masalah pada kesehatan . Memasak mie instan bersamaan dengan bumbunya ini bisa menimbulkan sejumlah bahaya. Hal ini dikarenakan kandungan MSG (Monosodium glutamate) di dalam mie instan ini bila dimasak di atas 120 derajat celcius akan berpotensi menjadi Karsinogen, pencetus kanker.

Sejumlah penelitian yang dilakukan oleh Prof. Dr. Asbudi,SPOG mengungkapkan jika sering mengkonsumsi mie instant selama 4 hari berturut-turut berpotensi kanker, mioma, kista atau amandel. Pembuktian ini dapat dilakukan dengan cara mengambil kuah/bumbu mie instant lalu taburkan ke atas pot yang berisi bunga/tumbuhan. Beberapa hari kemudian bunga/tumbuhan tersebut akan layu/mati. Berlaku dlm skala ukuran (1 : 1).

Selain mengakibatkan kanker, mie instan juga bisa menyebabkan kista pada wanita. Penyakit kista ini bisa terjadi ketika wanita sering mengkonsumsi mie bersamaan dengan tahu.

Nah, bila kamu memang suka mengkonsumsi mie instan namun terhindar dari berbagai masalah kesehatan sebaiknya harus lebih paham dengan cara memasak mie instan. Memasak mie instan yangs ehat yakni dengan merebus mie instan tersebut , kemudian jika mie instan itu berkuah sebaiknya gunakan air mendidih yang baru . Jangan menggunakan air rebusan mie instan karena air rebusan tersebut mengandung zat pengawet. Setelah itu barulah masukan bumbu mie instan agar terasa lebih lezat.