Tahukah kamu Ternyata Menggunakan Sandal Jepit Itu Sangat Berbahaya

jpit

Situshiburan.com – Sandal jepit menjadi salah satu sandal pilihan paling praktis dan nyaman digunakan untuk melakukan aktivitas sehari – hari di rumah. Terutama bagi para wanita yang ingin menghindari cidera kaki karena sering menggunakan high heels. Namun yang perlu diketahui , kenyamanan menggunakan sandal jepit ini ternyata memiliki sejumlah bahaya yang perlu kamu ketahui.

Diketahui dari sejumlah penelitian menyebutkan jika sandal jepit ini akan berbahaya bila dipakai buat mengemudi kendaraan sepeda motor. Mengemudi kendaraan dengan menggunakan sandal jepit ini sangat rawan akan kecelakaan.

Di negara Inggris di ketahui bila ada 1,4 juta kasus kecelakaan lalu lintas di jalanan negara Inggris setiap tahunya akibat pengemudi menggunakan sandal jepit.  Kenapa pengemudi yang menggunakan sandal jepit ini rawan kasus kecelakaan ? Hal ini dikarenaka jika sandal jepit dapat menginjak pedal rem secara efektif.

Namun menggunakan sandal jepit ini tak hanya membahayakan diri saat berlalu lintas saja. Ada sejumlah bahaya lain yang dapat kamu alami jika kamu sering menggunakan sendal jepit.

Seperti yang dilansir dari sebarkanlah.com, inilah dia bahaya menggunakan sendal jepit.

1. Arthritis

Sendal jepit dapat menyebabkan kamu mengalami penyakit Arthritis akibat penggunaan sandal jepit ini memberikan  posisi datar saat berjalan yang bisa memicu kamu mengalami nyeri sendi.

2. Mengundang bakteri pada kaki

Salah satu bahaya jika kamu menggunakan sandal jepit yakni bisa mengundang bakteri pada kaki. Sandal jepit yang selalu terbuka dan bisa membuat kamu terserang banyak kuman , debu di jalanan. Apalagi jika sandal jepit selalu menginjak jalanan kotor. Diketahui bila ada 15.000 bakteri untuk menempel di kaki jika kamu sering menggunakan sandal jepit.

3. Bahaya saat mengemudi

Sandal jepit juga sangat berbahaya bila digunakan untuk mengemudi. Posisi kaki yang terbuka ini rawan akan menyebabkan luka dan mengemudi menggunakan sandal jepit ini juga bisa membuat kamu mudah tergelincir.

4. Sakit punggung

Tahukah kamu jika penggunaan sandal jepit yang terlalu lama ini bisa menyebabkan kamu mengalami sakit punggung. Hal ini dikarenakan sandal jepit dapat menyebabkan pergelangan kaki dan nyeri pinggul.

5. Tak ada penyangga

Sandal jepit ini bisa menimbulkan nyeri sendi karena bentuknya yang tidak ada penyangga sehingga membuat kaki selalu datar ke tanah dan menimbulkan rasa panas di kaki sehingga memberikan rasa tidak nyaman.

Nah, itulah dia kelima bahaya menggunakan sandal jepit.