Pedagang Rokok Asongan ini Selalu Lari ke Toko Seberang Setiap Ada Pembeli. Kisahnya Bikin Terenyuh

Inafeed.com – Setiap orang pasti akan terenyuh hatinya ketika melihat sosok manula yang terlunta – lunta di pinggir jalan demi mengais rejeki untuk kebutuhan hidup.

Dan kali ini ada sebuah kisah yang begitu miris dari seorang pria yang berdagang rokok di pinggir jalan. Namun mirisnya , setiap ada pelanggan yang ingin membeli rokok , pria ini harus berlari ke toko seberang lantaran rokok yang dibawanya itu hanyalah bungkus rokok tanpa isi.

Pria yang tak diketahui namanya ini pun menjadi perbincangan publik setelah kisahnya berhasil disebarluaskan ke media sosial oleh pemilik akun Facebook Embe Pecintakopisejati Pasarminggoe, Senin (9/1/2017).

Dalam kisah yang dibagikan itu menceritakan jika awalnya Embe selalu bertemu dengan pria itu setiap kali menjemput istrinya di Pasar Minggu, Jakarta Timur.

Setiap kali bertemu, pose pria itu pun selalu sama, yakni hanya corat-coret koran. Dan beberapa hari kemudian , Embe mencoba untuk melarisi barang dagangan pria bertopi itu.

Saat hendak dibeli, pria itu justru lari ke warung dan ternyata pria ini harus bolak balik ke toko seberang yang jaraknya lumayan jauh hanya untuk mengambil rokok yang hendak di beli pelanggan.

Berikut postingan lengkap Embe.

“Kasian bapak ini. Setiap hari saya jemput bini di pertigaan terminal PS Minggu. Kalau ketemu pasti dia lagi duduk sambil corat coret koran, enggak tau apa maksudnya. Awalnya saya enggak peduli. Pernah saya coba membeli rokok sebungkus, lalu dia tergopoh-gopoh lari ke toko sebelah seberang. Saya heran lalu nunggu agak lama, ampe sedikit kesel. Lalu tiba-tiba ada penjual rokok asongan lain menghampiri saya. Dia bilang ‘bang dia mah jualan gak ada rokoknya’. Saya terdiam. Lalu hari berikutnya saya tes beli rokok setengah bungkus dan ternyata dia kembali lari ke toko sebrang lagi. Ooooh ternyata dia hanya ambil untung 500 perak setiap saya beli rokok ke dia dan dia beli di warung seberang. Ibarat kata dia terima upah beliin rokok. Mau tau bungkus rokok yang ada di dagangan dia, semua kosong.
Semoga rejekimu melimpah pak, lebih baik daripada mengemis dan menipu. Aamiin.”

Dan dari pengakuan Embe menuturkan, dirinya sudah melihat pria itu selama enam bulan . Dan mirisnya pria itu juga masih duduk bersandar di pagar, sambil coret-coret koran.

Sampai saat ini Embe juga belum tahu nama dan di mana alamat pria itu tinggal.

“Kurang tahu juga dia punya keluarga atau tidak. Masalah nama dan orang mana belum dapat info lebih lanjut. Mungkin nanti bisa saya tanyakan,” tutur Embe.

Belum diketahui apa alasan pria ini harus menjual rokok tapi menggunakan bungkus kosong. Sepertinya pria ini terbelit modal dan hanya mencari keuntungan penjualan dari toko seberang.

Lihat juga : Kisah Mengharukan Sertu ‘Suparlan’, Ketika Bertempur Sendiri Sampai Mati

iklan