Wow!! Kapal Selam Terbaru Milik China ini Bisa Bawa 12 Rudal untuk Serang AS

Inafeed.com – China merupakan negara besar yang kekuatan militernya cukup diperhitungkan di Dunia. Alat alat tempur mereka pun gak bisa diremehkan dan jumlahnya cukup banyak dan memiliki kemampuan menghancurka yang tidak bisa diremehkan.

Nah baru baru ini China meluncrkan jenis kapal selam terbarunya dan ngerinya kapal selam ini bisa membawa 12 rudal yang bisa dipasangi nuklir untuk menyerang suatu negara, tentunya ini sangat mengerikan.

Seperti dikutip dari liputan6.com  kapal selam itu diberi nama Jin Tipe 094A. Memiliki punggung bongkok yang muat membawa 12 rudal balistik yang dijuluki ‘gelombang besar’.

Satu rudal itu mampu menempuh sasaran sejauh 11.000 km.

Jin dipercaya generasi terbaru dari pengangkut misil interkontinental. Pendahulunya dikenal dengan tipe JL-3. Demikian laporan South China Morning Post.

Kapal selam itu terlihat pada tahun lalu. Diklaim, diam-diam dimodifikasi agar lebih aerodinamis di dalam air.

“Secara virtual, misil baru itu mampu mencapai AS, tanpa meninggalkan pangkalan Yulin Naval Base, di Pulau Hainan,” tulis Popular Science.

“Kemampuan kapal untuk mencapai target di luar jangkauan dari tempatnya yang tersembunyi di perairan pesisir secara signifikan akan meningkatkan kemampuan serangan China,” lanjut majalah itu.

Meskipun kemampuan persenjataan nuklir China jarang diketahui, Federasi Ilmuwan Amerika memperingatkan negara itu memiliki sekitar 260 hulu ledak.

Negara komunis ini juga salah satu dari lima negara yang dianggap “negara yang memiliki senjata nuklir”, yang telah menandatangani Perjanjian Non-Proliferasi Senjata Nuklir.

AS, Inggris, Perancis dan Rusia juga merupakan salah satu pihak dalam perjanjian itu.