Tahukah Kamu Siapa Orang Tua Upin Ipin, Ternyata ada misteri yang mencengangkan

Inafeed.com – Apakah kamu salah satu pencinta film kartun upin  ipin ?

Tokoh upin  ipin yang bisa bikin ngakak para penonton karena sering menyajikan hal – hal konyol dan polos ini ternyata menyimpan sejumlah misteri yang mencengangkan.

Ada beberapa misteri dalam kartun upin ipin  yang sampai saat ini belum terungkap , yang salah satunya adalah misteri orantua upin ipin sendiri.

Dalam film upin ipin ini memperlihatkan kehidupan upin ipin yang dikelilingi oleh orang – orang yang begitu sayang dengan dirinya seperti opah , kak ros, tok dalang dan teman – teman sekolanya.

Namun , dibalik para tokoh dalam upin – ipin itu memiliki kisah nyata yang begitu mencengakan bahkan kamu tidak mengetahuinya.

Dan seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia diantaranya :

1. Nama asli tok Dalang adalah Haji Senin Bin Kamis

Dalam film upin ipin , kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Tok Dalang yang sering memberikan nasehat – nasehat kepada upin ipin. Dan tahukah kamu ternyata Tok Dalang yang merupakan kakek gaul ini memiliki asli Haji Senin Bin Kamis

2. Nama asli Opah adalah Siti dan suaminya Ghani

Nenek Upin & Ipin yang sering dipanggil Opah ternyata punya nama asli yaitu Siti. Dia tidak hidup sendirian melainkan memiliki suami yang bernama Ghani

3. Kak ros mempunyai bakat menggambar

Dibalik watak yang garang , kak Ros ternyata punya bakat untuk menggambar. Seperti cuplikan Upin & Ipin yang begitu menggilai komik Kembara kembar nakal karya R yang pada dasarnya komik tersebut menceritakan tentang jurus Upin & Ipin saat melawan kecoa.

Awalnya , Upin & Ipin tak menyadari siapa R dalam pencipta komik. Dan kak Ros pun memberitahu jika R itu merupakan warga durian runtuh.

Upin & Ipin pun menelusuri si R. ini namun menemui kebuntuan sampai akhirnya kak ros mengaku bahwa dialah pencipta Komik Kembara Kembar Nakal.

4. Asal mula nama Kampung durian runtuh

Asal mula nama kampung durian runtuh ini diceritakan kembali oleh Tok Dalang. Pada saat itu , Upin & Ipin diajak tok dalang alias pak haji berburu durian di kebunnya.

Tok dalang akhirnya bercerita bagaimana asal mula nama kampung durian runtuh.

Begini ceritanya :

“Pada zaman dulu tok dalang si haji senin punya durian yang hanya berbuah satu setiap musim tapi walaupun hanya satu buah, buah itu selalu jadi rebutan warganya. Sampai akhirnya terjadi percekcokan antara warganya karena tak tahan tingkah laku warganya tok dalang memutuskan menebang pohon itu dan membuatnya menjadi pohon durian yang runtuh.”

Dan sejak itulah kampung mereka disebut sebagai Kampung durian runtuh.

5. Terungkapnya Wujud orangtua Upin Ipin

Terungkapnya wujud orangtua Upin Ipin ini terjadi tepat di hari ulang tahun Upin & Ipin.Dan salah satu kado yang membuat tercengang ketika si Opah memberikan kadi berupa sebuah foto, bertuliskan Mak, Abah, Kak ros, Upin & Ipin.

Lalu diperlihatkan lah body orang tua mereka tanpa kepala what the heck? Kak ros muda dan Upin & Ipin yang masih bayi. Disitulah juga terungkap bahwa abah Upin & Ipin bekerja sebagai pilot.

Misteri Orangtua Upin Ipin

Sejak pertama ditayangkan kartun Upin & Ipin ini , kamu pasti tak pernah melihat sosok orangtua kadung dua bocah kembar ini.

Upin & Ipin selama ini hanya tinggal bersama Opah dan kak Ros.Lantas banyak orang berfikir apakah orangtua Upin & Ipin sudah meninggal.

Ternyata , kedua orangtua Upin & Ipin tak pernah tampak dalam film kartun tersebut lantaran crew dari serial ini lupa membuatnya. Akibatnya, sosok dari orangtua si kembar ditampilkan di agak akhir yakni pada episode  Upin dan Ipin menerima kado ulang tahun dari Opah.

Begitu dibuka, isinya adalah foto, bertuliskan Mak, Abah, Kak ros, Upin dan Ipin. Meski tidak terlihat wajahnya, namun terlihat sosok orangtua Upin dan Ipin dalam foto itu.

Terungkap pula nama ayah dari Upin dan Ipin adalah Abdul Salam, yang bekerja sebagai tentara. Ayah dan ibu Upin Ipin sudah meninggal akibat kecelakaan.

Pada season 8 berjudul “kenangan mengusik jiwa”, sosok ayah Upin dan Ipin diceritakan sebagai seorang tentara yang telah gugur. Dalam adegan tersebut, diperlihatkan seragam tentara, lencana, dan juga penghargaan sang ayah yang disimpan dalam koper.

Meskipun tidak terlalu jelas, akan tetapi dalam seragam tersebut terdapat lencana dengan tulisan “Abdul Salam”, nama dari ayah si kembar.

Sementara untuk kisah ibu dari kedua bocah ini ditampilkan saat episode “Hari Ibu”. Pada saat itu , Upin & Ipin kebingungan lantaran dirinya tak punya ibu.  Keduanya kemudian bertanya kepada neneknya tentang sosok ibunya.

Neneknya pun menceritakan jika Ibu Upin dan Ipin suka menolong, lembut dan penyayang. Dia juga memiliki tahi lalat seperti neneknya.

Nah, begitulah kisah nyata orangtua Upin & Ipin dalam serial kartun terfavorite anak – anak itu.