Ternyata ini Akibatnya Jika Orang Dewasa Minum ASI setiap Hari

Inafeed.com – Air Susu Ibu (ASI) merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi bagi buah hati yang baru lahir. ASI dipercaya sebagai satu – satunya asupan yang sangat baik untuk pertumbuhan dan kekebalan seorang bayi, itulah sebabnya jika ASI sering juga disebut sebagai superfood baru.

Namun tahukah kamu jika ternyata , ASI tak hanya baik dikonsumsi bagi para balita tetapi juga baik diminum oleh orang dewasa.

Seperti yang diungkapkan oleh seorang wanita asal Spanyol bernama Sabina ini mengaku mencoba minum ASI setiap harinya sebagai kebutuhan energy untuk pengganti minuman kopi.

ASI yang dikonsumsi Sabina ini di dapat dengan cara meminta bantuan dari seorang temannya, Marina, yang sedang masa menyusui bayinya.

Sabina sendiri mengatakan jika ASI bisa bikin tubuhnya sehat bahkan ketagihan. Menurut Sabina ASI terasa manis dan mirip seperti horchata (sejenis susu asal Amerika Latin dan Spanyol) encer namun memiliki rasa akhir susu mamalia.

Sejak saat itu , Sabina tak mau melewatkan manfaat ASI yang terbukti bisa bikin tubuhnya lebih bernergi. Selain itu, ASI dipercaya bisa membantu mereka yang ingin menambah massa otot. Sedangkan bagi mereka yang sedang menjalani kemoterapi, ASI bermanfaat untuk mengurangi efek dari kemoterapi.

Manfaat ASI yang luarbiasa bagi orang dewasa ini juga diungkapkan oleh Alba Padro, seorang penasihat bagi ibu menyusui mengatakan bahwa efek dari manfaat ASI sebagai besar hanya dapat dirasakan, namun tidak dapat diukur.

So, kamu yang ingin merasakan manfaat minum ASI. Cobalah meminta bantuan ibu yang menyusui untuk menyisakan beberapa ml ASI nya untuk kamu konsumsi.

Lihat juga : Jika Bayi Kamu Masih Konsumsi Susu Formula Maka Baca Artikel Ini Kamu Pasti Akan Berpikir 1000 Kali Untuk Memberikan Susu Formula Lagi

iklan