Ini Alasannya Kenapa Minum Air Putih Lebih Baik daripada Minuman Lainnya

air putih

Situshiburan.com – Tahukah kamu jika air putih menjadi salah satu minum paling memiliki sejuta manfaat dibandingkan air lainnya. Kesegaran air bersoda memang bisa memberikan sensasi kenikmatan , namun jika dibandingkan dengan air putih maka air putih lah yang akan memberikan sensasi kenikmatan luarbiasa.

Ada sejumlah alasan kenapa minum air putih lebih baik daripada minuman lainnya . Ini dikarenakan air putih mengandung sejuta manfaat kesehatan bagi tubuh kamu. Salah satu manfaat air putih yakni bisa menghilangkan dehidrasi dan mampu menjaga sistem metabolisme tubuh agar tetap optimal tanpa ada elemen yang merugikan.

Ketika habis berolahraga , minuman bersoda yang dicampur es memang begitu nikmat. Tapi minuman seperti itu malah dapat memberikan resiko buruk pada kesehatan tubuh kamu. Itulah kenapa jika sehabis olahraga , tetap air putih yang menjadi pilihan terbaik.

Kenapa air putih yang tetap menjadi pilihan terbaik ? Sebab air putih hanya mengandung elemen mikro esensial seperti flourida, natrium, kalsium, magnesium, kalium, silica yang semuanya itu berfungsi sebagai suplemen tubuh sehingga membuat tubuh lebih sehat dan bugar kembali.

Berbeda jika kita mengkonsumsi air minuman lainnya , air minuman berwarna ini mengandung lemak dan kalori sehingga lebih membuat kesehatan memburuk.

Spesialis Gizi dari FKUI, dr Sri Sukmaniah, Msc, SpGK menjelaskan kandungan elemen mikro esensial seperti flourida, natrium, kalsium, magnesium, kalium, silica pada air putih ini bisa memberikan sejumlah manfaat yang luarbiasa.

Pertama , air putih mengandung elemen esensial yang bermanfaat untuk kepadatan gigi terjaga .Di samping itu, kandungan natrium pada air putih ini bisa membuat cairan tubuh seimbang . Ketiga , kandungan kalsium di dalam air putih bisa membuat tulang lebih sehat ditambah lagi kandungan magnesium di dalam air putih mampu membuat fungsi otot tetap terjaga .

Untuk itu mulailah dari sekarang mengubah pola hidup sehat dengan rajin mengkonsumsi air putih minimal 8 Gelas sehari.