3 Harta Bung Karno yang Jadi Misteri ini Jika ditemukan Indonesia Bisa Bebas dari Hutang

Inafeed.com – Tahukah kamu jika salah satu tokoh yang berpengaruh di Indonesia seperti Bung Karno ini memiliki kekayaan yang tak pernah kamu duga sebelumnya.

Bung Karno yang merupakan pahlawan nasional Indonesia tersebut bisa dikatakan yang paling berjasa dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Selain memiliki kharisma yang baik , Bung Karno ternyata punya kepribadian menyimpan uang secara rahasia.

Bahkan ada beberapa hal yang selama ini tak pernah kamu ketahui tentang harta Bung Karno ini. Seperti yang dilansir dari Blogspot.com, inilah dia 3 harta bung Karno yang menjadi misteri dan kini telah di temukan di Indonesia.

Yuk, simak !

1. Harta Bung Karno Tersimpan di Bank Swiss

Salah satu rahasia tentang harta Bung Karno ternyata harta Bung Karno tersimpan di bank Swiss. Kasak-kusuk mengenai harta Bung Karno ini pernah muncul di koran lokal Austria. Koran lokal bernama Kronen Zeitung memberitakan, bahwa harta Bung Karno sebesar 1,74 trilyun rupiah tersimpan di Bank Swiss.

2. Kepemilikan Emas Lewat Perjanjian Dengan Amerika

Bung Karno juga dikabarkan memiliki harta berupa emas yang di dapat lewat perjanjian dengan Amerika. Bung Karno memiliki emas seberat 57 ribu ton. Kekayaan emas tersebut termasuk dalam perjanjian The Green Hilton Memorial Agreement Geneva. Perjanjian tersebut menyebutkan bahwa 50% emas murni dalam bentuk batangan yang berada di luar negeri adalah milik Indonesia.

Perjanjian yang dilakukan itu meliputi perjanjian The Green Hilton Memorial Agreement Geneva yang ditanda tangani pada tanggal 14 November 1963 yang membahas tentang masalah ekonomi kedua negara.

Saat itu Indonesia sedang mengalami hubungan buruk dengan Malaysia dan politik Amerika berpihak pada Amerika. Perjanjian tersebut pada akhirnya memperbolehkan pihak Amerika untuk menambang emas di tanah Indonesia. Pada akhirnya muncullah tambang emas terbesar di dunia, yaitu Freeport yang masih ada hingga kini. Namun, saat itu Bung Karno mengajukan satu syarat pada Amerika. Pihak Amerika boleh mengeksplorasi tambang emas di Indonesia, dengan catatan tak boleh sebiji emas pun dibawa keluar dari tanah Indonesia. Jika terbukti emas Indonesia sampai ke luar negeri, maka perjanjian tersebut tak berlaku lagi.

Dan ternyata Bung Karno berhasil melakukan perjanjian tersebut hingga pada akhirnya emas tersebut menjadi milik bung Karno.

3. Harta Bung Karno Tak Bisa Dicairkan

Pemerintah kemudian mulai menghimpun kembali dana amanah dengan cara menarik pajak sebesar 5% dari keuntungan perusahaan dalam negeri dan Belanda. Namun, harta terbesar tetaplah yang termaktub dalam perjanjian The Green Hilton Memorial Agreement Geneva.
Kekayaan tersebut kembali pada Indonesia dalam bentuk biaya sewa sebesar 2,5%.

Hingga pada akhirnya , Amerika menggunakan dana tersebut untuk memperkuat dollar mereka. Selain itu, negara-negara lain yang ikut menggunakan dana tersebut juga harus setor biaya sewa.

Jadi selain menjadi tokoh pejuang yang berpengaruh di tanah air, Bung Karno juga menjadi sosok yang misterius terkait kekayaan yang tak lain demi memajukan perekonomian Indonesia.