Akhirnya, Luis Mila Jadi Pelatih Tim Nasional Indonesia

Inafeed.com – Berdasarkan Keputusan PSSI pada konferensi pers di Grand Rubina, Jakarta, Jumat (20/1/2017) , Luis Milla telah diresmikan sebagai pelatih Tim Nasional Indonesia.

Luis Milla yang namanya disebut – sebut sejak Kongres Tahunan PSSI di Bandung beberapa waktu lalu itu perna terpilih sebagai salah satu kandidat pelatih selain Luis Fernandez.

Dan seiring berjalannya waktu , PSSI mengindikasikan bahwa calon pelatih Timnas Indonesia mengerucut pada Luis Milla .

“Sangat bahagia dengan penerimaan sejak datang ke Jakarta. Sangat penting bagi saya untuk menerima pekerjaan ini, ini adalah sebuah tanggung jawab yang sangat penting,” kata Milla dalam konferensi pers, Jumat (20/1/2017) di Grand Rubina, Jakarta.

Sebelumnya , Luis Milla dikenal sebagai pelatih yang paham memaksimalkan kekuatan pemain muda. Luis Milla juga telah banyak menorehkan prestasi mengagumkan di dunia sepak bola yang diantaranya :

1. Juara Piala Eropa U-21

Luis Milla sempat melatih timnas Spanyol U-19, U-20, U-21, dan U-23 dan sukses mempersembahkan gelar Piala Eropa U-21 2011 dan menjadi runner-up Piala Eropa U-19 2010.

“Saya sudah tiba dua hari lalu begitu antusias orang-rang indonesia menyambutnya. Saya yakin bisa membentuk tim yang bagus. Ada sedikit masalah dengan komunikasi, tapi yang penting adalah bekerja sangat keras dan profesional,” ungkap Milla.

2. Akar Budaya Spanyol

Luis Milla juga pernah menjadi eks pelatih Paris Saint-Germain untuk mendapatkan kursi pelatih Timnas Indonesia. Luis Milla juga sudah cukup mengakar dengan budaya sepak bola Spanyol. Terbukti, dia pernah melatih timnas Spanyol U-19, U-21 sampai U-23. Bahkan bakat – bakatnya terlah terukir di Gerard Deulofeu, Juan Mata, David de Gea, Thiago Alcantara dan Javi Martinez.

Lihat juga : 10 Pemain Bola ini Namanya Susah Banget di Ucapkan

 

iklan