Ini Dia 10 Fakta Pesawat Kepresidenan Amerika Serikat, Salah Satunya Bisa terbang Tanpa Henti Selamanya

Inafeed.com – Salah satu hal yang paling menjadi sorotan publik dari pemerintah Amerika Serikat yakni pesawat kepresidenan yang disebut Air Force One.

Pesawat kepresidenan Air Force One ini diketahui memiliki kelebihan di atas rata-rata seperti pesawat berjenis Boeing. Pesawat ini khusus digunakan untuk mengangkut Presiden Amerika Serikat dan sejumlah adidayanya.

Selain dijadikan sebagai pesawat paling istimewa di Amerika Serikat , pesawat Air Force One ini juga memiliki beberapa fakta menarik yang selama ini belum diketahui banyak orang.

Beberapa fakta dari pesawat Air Force One ini diantaranya seperti yang dilansir dari brilio.net, Yuk simak bersama !

1. Semua kru pesawat dilatih militer.

Salah satu fakta dari pesawat Air Force One ini diantaranya sebagai kekuatan militer AS. Pilot pesawat Air Force One ini bukanlah pilot sembaragan melainkan pilot yang terlebih dahulu sudah dilatih oleh militer sehingga memiliki kekuatan dan pengetahuan yang lebih baik.

2. Selalu diawasi tim sniper.

Pesawat Air Force One ini juga setiap harinya selalu diawasi oleh tim sniper terbaik di AS sehingga pendaratan pesawat ini akan terus terpantau dan terdeteksi.

3. Memiliki ruang gawat darurat.

Pesawat Air Force One ini merupakan pesawat paling istimewa di AS karena dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap termasuk peralatan operasi. Dan juga, ada lemari es khusus yang berisi cadangan darah sesuai dengan golongan darah presiden AS.

4. Ada dapur yang luas.

Selain fasilitas gawat darurat , pesawat Air Force One ini juga dilengkapi dengan dapur yang luas karena bisa menyediakan makanan untuk 100 orang lebih, makanan yang disiapkan juga dengan tingkat keamanan tinggi.

5. Tak perlu berhenti untuk mengisi bahan bakar.

Salah satu fakta menarik dari pesawat Air Force One ini diantaranya pesawat ini tak akan kehabisan bensin . Pesawat kepresidenan AS ini bisa terbang selamanya. Saat bahan bakar dari pesawat ini nyaris habis, pesawat bantuan akan datang dan bisa menyalurkan bahan bakar secara cepat dengan sama-sama terbang di udara.

6. Kecepatan pesawat yang luar biasa.

Pesawat Air Force One ini menjadi salah satu pesawat dengan kecepatan yang luarbiasa yakni memiliki kecepatan lebih dari 600 mil/jam.

7. Sistem keamanan yang luar biasa.

Untuk sistem keamanannya , Air Force One ini punya sistem keamanan yang luarbiasa. Pesawat ini mampu mengawal dengan gesit, pada badan pesawat juga dilengkapi anti peluru dan anti rudal.

8. Sistem komunikasi yang juara.

Pesawat Air Force One ini memiliki 87 sambungan telepon yang berbeda, 28 di antaranya memiliki sambungan yang aman dan terenkripsi dengan jangkauan tak terbatas.

9. Ada dua pesawat Air Force One.

Dan salah satu fakta yang paling menarik dari Air Force One ini terdiri dari dua pesawat yang  identik dan digunakan secara bergantian. Walaupun namanya Air Force One tapi pesawat ini diciptakan dalam dua bentuk.

10. Barang yang tidak berfungsi akan dihancurkan.

Air Force One ini adalah pesawat kepresidenan AS yang jauh dari barang – barang tak berfungsi. Semua spesifikasi pada pesawat tersebut memiliki nilai guna yang tinggi. Dan jika ada  barang-barang yang ada segel presiden namun tidak berfungsi maka barang tersebut akan segera dihancurkan.

Nah, itulah dia sepuluh fakta pesawat kepresidenan AS.

Lihat juga : 7 Pesawat ini Pernah ditembak Jatuh Kamu Mau Tahu Kenapa?

iklan