5 Kepala Daerah Ini Pernah Marah Besar Ke Anak Buahnya. Kamu Mau Tahu Siapa Saja Mereka

Inafeed.com – Menjadi seorang pemimpin tentu harus memiliki sikap yang profesional dan bijaksana. Namun pada dasarnya setiap orang tidak luput dari kesahalan hingga nekat melakukan hal yang tak patut di contoh.

Beberapa pemimpin kadang tidak bisa mengendalikan emosinya hingga melampiaskan kemarahan mereka terhadap anak buah. Penyebab marah besar ini juga kadang akibat tingkah anak buah yang tak sesuai dengan printah.

Seperti sejumlah Kepala Daerah berikut ini yang pernah diberitakan media akibat pernah marah besar terhadap anak buahnya.

Dilansir dari Brilio.net, inilah diantaranya :

1. Zumi Zola

Setahun jadi Gubernur, ini 4 kemarahan Zumi Zola saat melakukan sidak

Kepala Gubernur Jambi Zumi Zola ini salah satu Kepala Daerah yang tak segan memarahi ank buahnya ketika dirinya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mataher, Jambi, Jumat (20/1).

Ketika itu, Zumi Zola mendapat  aporan masyarakat tentang pelayanan buruk di RSUD tersebut akibat pelayanan para perawatnya.

“Saya sudah mendengar banyak keluhan setelah jam 12 atau sebelum, kalian sudah tidur, tidak bisa seperti ini. Masyarakat sudah banyak mengeluh, RS ini sangat jelek, padahal ini panduan RS Pemerintah di Jambi, malu,” kata Zola saat sidak tersebut.

2. Ganjar Pranowo

Ini kunci sederhana dari Ganjar Pranowo soal pemberantasan korupsi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga pernah marah besar kepada anak buahnya saat sidak ke jembatan timbang secara mendadak dan tiba – tiba saja ada kernet sopir truk memberi amplop berisi uang kepada petugas timbangan pada tahun 2014 .

Ganjar juga dikabarkan pernah memarahi petugas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) lantaran tidak menyediakan desk pemantau penerimaan pegawai negeri.

3. Basuki Tjahaja Purnama

Foto Ahok dipeluk kakak angkatnya jelang sidang ini tuai simpati

Kepla Daerah yang dikabarkan pernah marah besar terhadap anak buahnya yakni Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) yang pernah memarahi kepala Dinas PU.

Aksi kemarahan Ahok sempat menjadi viral setelah diunggah ke Youtube saat masih menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia juga pernah memarahi anak buahnya di acara Paskah bersama PNS Pemprov DKI.

4. Tri Rismaharini

risma

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga dikabarkan pernah marah besar terhadap anak buahnya gara – gara anak buahnya lambat dalam bekerja saat musibah banjir yang mengakibatkan luapan air dari Kali Lamong, Gresik, juga membuat daerah sekitar Cerme, Gresik dan Pakal Surabaya.

5. Bima Arya

bima arya

Dan Kepala Daerah yang pernah marah besar terhadap anak buahnya juga salah satunya Wali Kota Bogor Bima Arya yang pernah memarahi satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor akibat terlibat kasus narkoba. Bima marah dan segera mencopot Kepala Satpol PP Agung Prihatno dari jabatannya. Dia menyatakan tidak akan toleran terhadap kejahatan narkoba. Maka dari itu pihaknya mempersilakan Polres Bogor Kota memproses dua oknum PNS berinisial HD (49) dan DA (32), yang berdinas di Satpol PP Kota Bogor.

Nah, itulah dia kelima Kepala Daerah yang pernah marah besar kepada anak buahnya.

iklan