Ada yang Aneh Dalam Tubuh Wanita ini Sehingga Dalam Satu Hari Ia Bisa Tertidur Sebanyak 40 Kali

karena-penyakit-langka-remaja-ini-tertidur-40-kali-dalam-sehari

Situshiburan.com – Rasa ngantuk merupakan tanda jika orang tersebut butuh tidur. Rasa ngantuk akan timbul saat tubuh sudah merasa lelah saat banyak beraktivitas. Hal ini biasa dan terjadi pada semua orang, tapi apa jadinya jika rasa ngantuk tersebut datang hingga puluhan kali dalam sehari ?

Hal inilah yang dialami oleh seorang wanita bernama Lucy Tonge (18) asal Inggris. Ia menderita penyakit yang sangat langka sehingga ia bisa tertidur sebanyak 40 kali dalam sehari.

Penyakit langka ini disebut Narkolepsi di mana penderitanya akan tertidur sebanyak puluhan kali dalam sehari, bahkan penderitanya bisa tertidur kapanpun dan dimana pun.

Penderita penyakit Narkolepsi ini akan kesulitan untuk mempertahankan keadaaan sadarnya, sehingga bisa tertidur saat sedang melakukan kegiatan bahkan saat sedang berbicara dengan orang disebelahnya.

tidur-lucy-2

Kondisi langka ini sudah dialami oleh Lucy sejak usia 13 tahun. Lucy mengatakan ia bisa tertidur kapan pun dan dimana pun.

Bahkan saat sedang belajar pun ia bisa tertidur dan dalam hitungan detik setelah bangun ia bisa tertidur kembali. Lucy juga mengatakan jika ia ingin menahan rasa ngantuk tersebut, ia harus mengonsumsi beberapa obat seperti antidepresan atau sejumlah obat yang bisa membuatnya tenang.

Penyakit langka ini telah membuat Lucy sulit menggapai cita-citanya. Ia mengatakan “Saya akan mengerahkan banyak energi untuk belajar dan sekedar membaca buku. Karena kondisi ini, cukup sulit bagi saya untuk bisa menggapai cita-cita dengan mudah seperti orang lain pada umumnya.”

Penyakit ini dideritanya sejak ia terkenal flu babi, kemudian sembuh dan timbulah penyakit langka ini yang terus menyerangnya hingga usianya sudah memasukan usia dewasa.