AWAS! Jangan Memegang Pisang yang Punya tanda kayak gini, Apalagi Memakannya! Karena..

Inafeed.com – Buah pisang menjadi salah satu buah – buahan tropis yang paling banyak dijumpai di Indonesia. Bahkan buah pisang ini bisa tumbuh dengan mudah di hamparan tanah yang subur. Buah pisang yang ada di Indonesia ini pada umumnya terdiri dari beberapa jenis.

Setiap jenis pisang punya ciri khas tersendiri dari warna buah hingga daging buahnya. Namun untuk mengkonsumsi buah pisang yang sehat ini tak sembarangan.

Baca juga : Ini Akibatnya Jika Kamu Makan Pisang yang Ada Bintik Hitam di Kulitnya

Ada salah satu ciri buah pisang yang paling berbahaya karena memiliki kandungan racun. Buah pisang beracun ini adalah buah pisang yang telah terserang hama atau binatang beracun.

Ciri – ciri buah pisang beracun ini bisa dilihat dari tekstur kulitnya. Pisang yang berbahaya di makan adalah pisang yang memiliki tanda putih .

Seperti ini bentuknya

tanda-putih-pada-pisang-1

Dan tahukah kamu tanda putih itu adalah sarangnya telur laba-laba Wandering Brasil, salah satu spesies laba-laba paling mematikan di dunia yang dapat membunuh manusia dalam waktu kurang dari satu jam.

Selain beracun , gigitan laba-laba Wandering juga dapat menyebabkan pria mengalami ereksi yang lebih lama dan menyakitkan.

Paling parahnya lagi jika telur laba-laba itu sudah menetas, gigitan bayi laba-laba Wandering bisa menyebabkan masalah serius. Bayi laba – laba itu masih menempel di kulit pisang . Dan bayangkan saja bagaimana bahaya jika kamu memakan bayi laba – laba itu ?

Perlu untuk diketahui jika laba-laba Wandering Brasil masuk dalam Guinness Book of World Records sebagai laba-laba paling berbisa di dunia. Laba-laba ini terkenal dengan julukan pengembala karena mereka tidak suka berdiam diri di jaring dan lebih suka berjalan di atas tanah mencari mangsa. Mereka hanya keluar saat malah hari dan beristirahat di siang hari.

laba-laba-wandering-brasil

Sejauh ini , gigitan laba Wandering sudah menewaskan 14 orang sampai anti-racunnya ditemukan pada tahun 1996.  Racunnya dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat dan peradangan, kehilangan kontrol otot, sesak napas, mengakibatkan kelumpuhan hingga berujung kematian.

Lihat juga : Sering Dibuang, Ternyata Kulit Pisang Punya 9 Manfaat Ajaib yang Pasti Gak Kamu Ketahui

iklan