Hati Hati! Ini Bahaya Jika Kamu Duduk Menyilangkan Kaki

Inafeed.com – Apakah kamu salah orang yang suka duduk dengan posisi menyilangkan kaki ? Jika iya sebaiknya tinggalkan kebiasaan ini ?

Duduk dengan menyilangkan kaki mungkin bisa dianggap sebagai salah posisi duduk yang sopan dan lebih memperlihatkan sosok wanita yang anggun.

Namun tahukah kamu posisi duduk dengan menyilangkan kaki ini tidak baik bagi kesehatan kamu. Ada banyak bahaya yang mengintai jika kamu duduk dengan posisi menyilangkan kaki.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 bahaya jika kamu duduk menyilangkan kaki. Yuk, simak !

1. Hipertensi

Salah satu bahaya jika kamu duduk dengan menyilangkan kaki yakni dapat membuat tekanan darah kamu naik. Dari sebuah penelitian diketahui bila lebih dari 60 persen populasi manusia yang sering melakukan duduk dengan menyilangkan kaki bisa menyebabkan tekanan darah naik. Itulah kenapa jika wanita lebih sering menderita hipertensi.

2. Sakit Jantung

Bahaya jika kamu duduk dengan posisi menyilangkan kaki yakni membuat peredaran darah tidak lancar yang pada akhirnya bisa membuat  kaki kamu akan tertindih dan bisa berpengaruh pada kesehatan jantung.

3. Nyeri Punggung

Posisi duduk menyilangkan kaki ternyata juga dapat menyebabkan nyeri punggung dan sakit leher. Kondisi ini bisa disebabkan akibat postur tubuh yang tidak ideal terutama di bagian pinggul.

4. Mati Rasa

Duduk dengan posisi menyilangkan kaki bisa membuat kamu sering mengalami kesemutan atau mati rasa. Menurut penilitan terbaru mengatakan jika duduk dengan posisi kaki silang bisa menyebabkan mati rasa sementara di bagian kaki dan punggung.

5. Infeksi Jamur Vagina

Dan tahukah kamu jika ternyata wanita yang suka duduk dengan posisi menyilangkan kaki ini lebih mudah terserang infeksi jamur vagina. Kondisi ini bisa disebabkan akibat posisi dengan kaki menyilang dapat menghambat  sirkulasi udara segar ke wilayah vagina.

Nah itulah sebabnya jika wanita tidak diperbolehkan duduk dengan posisi menyilangkan kaki apalagi dalam durasi waktu yang cukup lama.

iklan