5 Pelajaran Berharga yang Ayah Kamu Berikan

ayah

Situshiburan.com – Seorang anak memang membutuhkan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Namun ayah dan ibu ini akan memberikan kasih sayang dan pembelajaran yang berbeda – beda. Kebanyakan anak lebih dekat dengan ibunya karena ibu dari sejak melahirkan hingga tumbuh dewasa tanpa pamrih dia akan merawat dan memberikan pengajaran untuk anaknya. Namun ayah juga bisa memberikan kasih sayang yang sama walaupun kasih sayang ayah ini tidak terus menerus ada karena kesibukan mencari rejeki.

Namun dari kesibukan ayah itu sebenarnya ada sejumlah pelajaran berharga yang ayah kamu berikan. Mau tahu apa saja pelajaran berharga yang diberikan oleh ayah ?

Seperti yang dilansir dari Vemale.com, inilah dia 5 pelajaran berharga yang ayah kamu berikan .

1. Mencintai meskipun ketidaksempurnaan

Salah satu pelajaran berharga yang diberikan ayah terhadap kamu yakni walaupun ayah selalu sibuk dengan kariernya tetapu dia akan lebih memiliki rasa cinta yang besar terhadap anak – anaknya. Ayah akan selalu mencintai meskipun ketidaksempurnaan yang ada dalam diri anaknya. Ayah akan mengajarkan tentang segala sesuatu yang terkait sebuah pengampunan dan kasih atas ketidaksempurnaan yang ada di dalam diri orang lain.

2. Menjadi rentan tidak membuat lemah

Pelajaran berharga yang kamu dapatkan dari ayah yakni kamu akan terdidik menjadi orang yang kuat dan tidak mudah lemah. Kegigihan ayah untuk membuat keluarga bahagia ini salah satu contohnya. Segala masalah akan bisa dihadapi jika kebahagian itu salah satu hal terpenting dalam hidup. Ayah akan memberikan pelajaran buat anaknya untuk mau jujur mengakui kesalahan dengan berani dan tidak menjadikan orang yang munafik dan lemah.

3. Kadang-kadang, tidak semuanya harus menggunakan kata-kata

Salah satu hal yang perlu kamu ketahui tentang ayah yakni dengan prilakunya yang sulit di tebak. Kasih sayang yang diberikan dari seorang ayah ini kebanyakan tidak dengan kata – kata . Kebanyakan Ayah memberikan pelajaran kepada anaknya untuk lebih banyak melakukan kebaikan dan tidak hanya dengan kata – kata.  Ketika tidak ada hal yang benar untuk dikatakan, selalu ada hal benar untuk dilakukan.

4. Jika kamu mencintai seseorang, biarkan dia tahu setiap hari

Ayah juga bisa dijadikan sebagai teman curhat, ketika anaknya beranjak dewasa , ayah akan mengetahui jika anaknya telah bisa jatuh cinta. Nah, ketika memang kamu sedang mencintai seseorang sebaiknya biarkan ayah kamu tahu dan jangan takut untuk bercerita. Sebab, ayah akan bisa mengetahui seberapa besar kamu mencintainya dan apakah dia orang yang terbaik buat kamu. Jika kadang ayah melarang kamu pacaran itu tandanya dia bukan yang terbaik. Apapun yang dilihat oleh ayah itu adalah pilihan terbaik buat anaknya.

5. Ayah mengajarkan kamu bagaimana kamu layak diperlakukan

Seorang ayah akan memberikan pengajaran yang terbaik buat anaknya. Ayah akan mengetahui apa saja yang terbaik buat kamu dan bagaiman kamu layak diperlakukan. Kasih sayang dari seorang ayah itu sama besarnya dengan kasih sayang seorang ibu.

Nah, itulah dia kelima pelajaran berharga yang diberikan ayah untuk kamu. Untuk itu, bersyukurlah bagi kamu yang masih memiliki seorang ayah. Ayah adalah seorang pahlawan superhero yang bisa memberikan kebahagian buat kaluarga kamu. Mulai sekarang cintailah ayah dan ibumu selagi bisa merasakan kasih sayang dari keduanya.