7 Hewan ini Pernah Pergi Ke Luar Angkasa

51d66f014605a_51d66f014f8da

Situshiburan.com – Jika selama ini kamu hanya tahu yang sering pergi ke luar angkasa hanyalah para astronot,  ini pasti sudah menjadi hal biasa. Akibat banyak para ilmuan yang ingin melakukan penelitian di luar angkasa yang begitu luas itu rasanya tak cukup jika hanya mengirim para astronot.  Kini sejumlah ilmuan juga mengirimkan sejumlah hewan untuk bisa jalan – jalan ke luar angkasa.

Ada sejumlah hewan yang terpilih untuk pergi ke luar angkasa. Hewan – hewan tersebut pun dikirim ke luar angkasa karena ada sebuah proyek yang membutuhkan beberapa jenis hewan.

Dan seperti yang dilansir dari pulsk.com, inilah dia 7 hewan yang pernah pergi ke luar angkasa.

1. Monyet dari Iran

Salah satu hewan yang pernah pergi ke luar angkasa yakni monyet dari Iran. Negara Iran berhasil mengirim seekor monyet ke luar angkasa pada bulan Januari 2013 (28/01) untuk menjalankan proyek pemerintah Iran . Proyek tersebut pun diketahui sukses dan kini Iran dikabarkan akan mengirimkan sejumlah hewan lain seperti tikus, kura-kura dan cacing ke angkasa luar untuk mensukseskan kembali proyek yang telah dubuat.

2. Laika dari Rusia

Negara Rusia juga diketahui pernah mengirim seekor hewan Laika ke luar angkasa pada tahun 1957 untuk melakukan sejumlah proyek pemerintah Rusia. Bahkan setelah mereka berhasil mengirim hean tersebut , Rusia bimbang untuk mengembalikan hewan itu ke bumi agi atau tetap tinggal di luar angkasa.

3. Able dari Amerika Serikat

Jenis binatang Able ini juga pernah jalan – jalan ke luar angkasa setelah pemerintah Amerika Serikat sukses mengirim hewan tersebut ke luar angkasa pada tanggal 28 Mei 1959 dan diketahui pula bila pihak NASA berhasil membawa pulang Able ke bumi.

4. Baker dari Amerika Serikat

Tak hanya jenis monyet Able saja yang sukses di kirim ke luar angkasa , Amerika Serikat juga sukse mengirim monyet jenis Baker pada 28 Mei 1959 . Namun Baker ini diketahui mati setelah menetap di luar angkasa sampai pada tahun 1984.

5. Otvazhnaya, Snezhinka dan Marfusha

Otvazhnaya , Snezhinka dan Marfusha ini juga merupakan ketiga jenis hewan yang berhasil dikirim ke luar angkasa pada bulan Juli 1959 dan diketahui ketiga hewan tersebut telah sering jalan – jalan ke luar angkasa selama 5 kali dalam rentang waktu 1959 sampai 1960.

6. Miss Sam dari Amerika Serikat

Kesuksesan NASA mengirim sejumlah hewan ke luar angkasa ini pun tidak bisa dihentikan hingga kini mereka masih ingin mengirim monyet jenis Miss Sam untuk dijadikan sebagai obyek penelitiannya pada 21 Januari 1960. Dan lagi – lagi , monyet jenis Miss Sam itu berhasil dikembalikan lagi ke bumi.

7. Strelka & Belka dari Rusia

Strelka & Belka dari Rusia ini juga termasuk hewan jenis anjing yang berhasil dikirim ke luar angkasa pada tanggal 19 Agustus 1960 dan berhasil dikembalikan ke bumi dengan selamat.

Nah, itulah dia ketujuh hewan yang pernah pergi ke luar angkasa.