7 Negara Ini Upah Minimumnya Paling Murah di Dunia

Inafeed.com – Setiap negara pasti memiliki aset produksi sebuah produk yang membutuhkan tenaga kerja karywan. Dan tahukah kamu jika setiap negara memiliki tarif upah yang berbeda – beda.

Ada beberapa negara yang ternyata memiliki upah pegawai mulai dari paling mahal hingga paling murah. Upah maksimal dan minimum ini juga biasa ditentukan dari profesi kerja pegawai.

Baca juga : Pedagang Rokok Asongan ini Selalu Lari ke Toko Seberang Setiap Ada Pembeli. Kisahnya Bikin Terenyuh

Dan kali ini ada 7 negara yang upah minimumnya paling murah di dunia. Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, inilah dia diantaranya :

1. Gambia, Upah minimum: US$ 317 atau Rp 4,2 juta per tahun.

1

Salah stau negara yang punya upah minimum paling murah di dunia yakni negara Gambia yang merupakan negara terkecil di Afrika. Upah pekerja di negara ini hanya mencapai US$ 0,13 atau Rp 1.733 per jam.

2. Tanzania, Upah minimum: US$ 240 atau Rp 3,2 juta per tahun.

2

Selain memiliki upah minimum kerja yang murah, negara ini juga terkenal akan biaya hidup yang di bawah rata-rata. Pekerja di Tanzania minimal mendapat US$ 20 per bulan.

3. Bangladesh , Upah minimum: US$ 228 atau Rp 3,04 juta per tahun

3

Bangladesh juga merupakan negara yang memiliki upah paling minim di dunia. Bangladesh diketahui hanya menggaji pekerjanya seharga US$ 0,09 per jam atau setara dengan Rp 1.200.

4. Kirgizstan, Upah minimum kerja: US$ 181 atau Rp 2,4 juta per tahun.

4

Kirgizstan juga termasuk negara yang termasuk negara dengan upah paling minim di dunia. Tenaga kerja di Kirgizstan digaji sebesar US$ 181 atau setara dengan Rp 2,4 juta per bulan.

5. Kuba, Upah minimum kerja: US$ 108 atau Rp 1,4 juta per tahun.

5

Kuba juga  sebagai salah satu negara dengan upah termurah di dunia. Tenaga kerja di negara ini dapat digaji dengan US$ 108 per tahun.

6. Georgia, Upah minimum kerja: US$ 96 atau Rp 1,2 juta per tahun.

6

Tenaga kerja  di Georgia ini hanya dapat digaji dengan upah minimun US$ 8 atau setara dengan Rp 106 ribu per bulan. Rata-rata upah minimum di negara ini mencapai US$ 96 per tahun.

7. Uganda, Upah minimum kerja: US$ 22 atau Rp 293 ribu per tahun.

7

Dan salah satu negara yang memiliki upah paling minim di dunia yakni Uganda . Tenaga kerja di Uganda dapat digaji dengan US$ 1,7 per bulan atau setara dengan US$ 22 per tahun.

Lantas bagaimana dengan Indonesia ?

iklan