7 Kisah Mengerikan di Segitiga Bermuda yang Mungkin Gak Pernah Kamu Ketahui

segitiga-bermuda

Situshiburan.com – Segitiga bermuda merupakan wilayah perairan Indonesia yang berada di Wilayah laut di selatan Amerika Serikat. Perairan ini terkenal sangat mengerikan karena perairan ini menyimpan banyak misteri yang sampai saat ini belum juga terpecahkan.

Misteri-misteri tersebut berupa hilangnya secara tiba-tiba beberapa kapal yang tengah melintas di segitiga bermuda ini.

Selain itu, masih ada banyak misteri yang tersimpan di segitiga bermuda ini yang mungkin tidak pernah kamu ketahui.

Nah, mau tau seperti apa kisah mengerikan yang ada di segitiga bermuda ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Kompas.com.

1. Sebuah Argumen dari suatu Perusahaan Asuransi Kapal Laut

Menurut perusahaan asuransi laut, segitiga bermuda bukan merupakan laut yang berbahaya jika saat meleati lautan tersebut tidak membawa muatan yang beratnya melebihi batas ketentuan.

2. Teori Lorong Waktu

Menurut beberapa penelitian mengatakan bahwa hilangnya pesawat di segitiga bermuda disebabkan adanya sebuah gangguan atmosfir di udara berupa lubang di langit. Kemudian dilubang itu lah pesawat terbang dan tak sanggup keluar lagi. Lubang dilangit ini dikatakan memiliki hubungan dengan ddimensi lain.

3. Teori Blue Hole

Konon katanya didasar laut segitiga bermuda terdapat sebuah lubang g/gua dasar laut,dulu gua ini memang sungguh ada, tetapi setelahjaman es berlalu, gua ini tertutup. Dalam gua ini  ini terdapat Arus didalamnya sangat kuat dan sering membuat pusaran yang berdaya hisap.

Banyak manusia yang terhisap ke dalam gua ini dan beberapa kapal kecil yang juga tenggelam kemudian terhisap ke dalam gua itu.

4. Teori Gas Metana

Selain teori blue hole, ada lagi penjelasan lain  yaitu teori gas metana. Lenyapnya pesawat terbang dan kapal-kapal besar di wilayah perairan itu disebabkan oleh adanya gas methana di wilayah perairan tersebut.

5. Teori Misteri Lidah Lautan

Segitaga bermuda ini juga dikaitkan dengan adanya lidah lautan yang mempunyai jurang bawah laut (canyon).Ada beberapa peristiwa kecelakaan di sana.

6. Teori Misteri Makhluk Sargasso

Adanya misteri Makhluk Laut Sargasso ini juga menambah kisah misteri yang ada di lau segitiga bermuda. Banyak kapal yang tak bisa kembali karena terkubur  didasar laut. Luas laut Misteri Sargasso ini 3650 km untuk panjang dan lebarnya 1825 km, dan sekelilingnya terdapat arus yang sangat deras.

7. Teori Angin Puting Beliung

Teori terakhir adalah angin puting beliung yang dikatakan sering terjadi di perairan ini. Badai laut yang terjadi tersebut bisa membentuk pusaran angin yang membenturkan pesawat hingga hancur karena terhempas.

Nah, itulah dia ke tujuh kisah misteri yang ada di segitiga bermuda.