5 Alasan Kenapa Kurma Sangat Baik Dimakan di Bulan Puasa Ramadhan

kurma-ajwa-640x360

Situshiburan.com РKurma merupakan  buah yang hanya tumbuh di wilayah Timur Tengah, serta wilayah dengan curah hujan sedikit. Setiap bulan ramadhan tiba, pohon kurma akan berbuah lebat, oleh karena itulah setiap bulan ramadhan akan ada banyak kurma yang dijual di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Di bulan puasa kurma menjadi hidangan buka puasa yang sangat menyehatkan karena kandungan yang ada di kurma sangat cocok untuk kondisi tubuh orang-orang yang berpuasa penuh seharian.

Buah kurma ini mengandung zat besi, kalsium, magnesium, selenium, serat, kalium, sukrosa, glukosa, dan fruktosa dalam kurma.

Namun, selain itu, ada lagi alasan kenapa kurma menjadi sangat baik di konsumsi saat bulan puasa ramadhan. Seperti dilansir Sidomi.com, inilah dia beberapa alasan tersebut.

1. Mengendalikan nafsu makan

Buah kurma dapat memberi energi dengan cepat ke dalam tubuh, sehingga hanya dengan mengonsumsi kurma orang yang berpuasa akan bisa merasa kenyang, ditambah lagi serat yang terkandung didalamnya.

2. Menetralkan sistem pencernaan

Buah kurma dapat menetralkan sistem pencernaan yang selama beberapa jam kosong karena berpuasa. Kurma akan membuat lambung siap menerima makanan berat dan tak kaget berkontraksi .

3. Sembelit tidak terjadi

Buah kurma juga dapat membuat sembelit karena berpuasa tidak terjadi. Buah kurma juga memenuhi kebutuhan tubuh akan kandungan yang terdapat dalam buah dan sayur yang sangat jarang dikonsumsi saat dibulan puasa.

4. Bunuh bakteri

Ternyata juga terdapat beberapa jenis kurma yang bisa menjadi antibiotik penisilin dan dapat membantu sembuhkan infeksi akibat bakteri.

5. Turunkan kolesterol

Kurma juga sangat baik untuk menurunkan kolesterol jahat yang dapat membahayakan kesehatan tubuh dan menyerang jantung.

Nah, itulah dia ke lima alasan kenapa kurma baik di santap saat dibulan suci ramadhan.