5 Danau Paling Unik Yang Ada di Indonesia

3

Situshiburan.com – Indonesia dikenal sebagai negara Asia yang memiliki sejumlah tempat wisata bahari dengan paronama alam yang indah dan juga unik dari sabang sampai marauke. Selain kawasan pantai yang menakjubkan seperti pantai kuta Bali, Indonesia juga memiliki sejumlah tempat menarik yang memiliki bentuk unik seperti sejumlah danau .

Di Indonesia ini tercatat ada sejumlah danau dengan memiliki bentuk paling unik dan menarik untuk dikunjungi. Nah, buat kamu yang ingin memiliki pengalaman menarik dan begitu berkesan. Kamu bisa mengunjungi beberapa danau di Indonesia yang memiliki bentuk paling unik di dunia.

Seperti yang dilansir dari blogspot.com, inilah dia 5 Danau paling unik yang ada di Indonesia.

1. Danau Kakaban, Kalimantan Timur

1

Danau Kakaban ini merupakan salah satu danau yang memiliki bentuk unik dan menjadi salah satu danau prasejarah karena pertama kali muncul pada Zaman Peralihan Holosin.  Danau Kakaban ini terletak di Berau Kalimantan Timur dengan luas sekitar 5 Km2. Danau ini dikelilingi dinding karang terjal setinggi 50 M  sehingga memiliki keunikan jika air laut dan air hujan yang terperangkap di danau ini tidak bisa keluar dan mengalir.

2. Danau Labuan Cermin , Kalimantan Timur

2

Danau  Labuan Cermin ini juga merupakan danau unik yang ada di Indonesia. Keunikan yang terletak di danau ini yakni memiliki air yang bening seperti kaca dengan dua rasa, tawar dan asin. Danau ini memiliki permukaan dua permukaan dengan rasa yang berbeda. Jika di dasar paling bawah memiliki aliran air asin dan di permukaan atas memiliki aliran air tawar.

3. Danau Kelimutu, NTT

3

Jika kamu berwisata ke kota Nusa Tenggara Timur dapat mengunjungi danau dengan bentuk unik yang diberi namadengan Danau Kelimutu . Keunikan yang ada di Danau Kelimutu ini memiliki tiga warna air yang berbeda. Danau ini terletak di Gunung Kelimutu tepatnya di Pulau Flores, NTT. Di danau ini terdiri dari 3 buah kawah danau dengan warna yang berbeda yakni merah, biru dan putih.

4. Danau Merah Pagaralam , Bengkulu

4

Danau mewah Pagaralam ini juga termasuk danau unik yang ada di Indonesia . Danau ini memiliki keunikan dimana air di dalamnya berwarna merah seperti darah itulah kenapa disebut dengan naman Danau Merah Pagaralam. Danau ini terletak di perbukitan Raje Mandare perbatasan Kota Pagaralam dan Kaur, Bengkulu. Danau Merah Pagaralam ini pertamakali ditemukan pada tahun 2010 dan untuk menempuh danau ini diperlukan waktu 1-2 hari perjalanan dari Kota Bengkulu melewati hutan, kawasan rimbacandi, dan Dempo Selatan.

5. Danau Satonda , NTB

5

Danau Satonda ini juga termasuk danau unik yang ada di Indonesia. Keunikan yang terdapat di danau ini memiliki rasa yang begitu asin karena air laut didalamnya benar – benar terperangkap dan tidak bisa mengalir . Selain itu, danau ini terbentuk dari letusan Gunung Tambora. Begitu uniknya , danau ini membuat sejumlah para ilmuan berniat meneliti tempat ini hingga bisa menciptakan sebuah buku yang berjudul Microbialities & Hydrochemistry of the Crater Lake Satonda, tahun 1996.

Nah, itulah dia kelima danau paling unik yang ada di Indonesia.