5 Pohon Unik yang Ada di Dunia

22

Situshiburan.com – Tuhan menciptakan segalanya yang ada di muka bumi ini dengan memiliki kelebihan , keanehan dan keunikan tersendiri. Bahkan Tuhan seringkali membuat suatu fenomena alam yang begitu unik dan menakjubkan. Mungkin selama ini kita seringkali melihat fenomena alam yang aneh dan unik. Kini kamu akan melihat sejumlah bentuk pohon dengan memiliki bentuk begitu unik bahkan bisa membuat kamu merasa tidak percaya bahkan takjub sendiri.

Mau tahu seperti apa bentuk pohon unik yang ada di dunia ini ? Seperti yang dilansir dari blogspot.com, inilah dia diantaranya ?

1. Elia Bouybon, Pohon Zaitun dari Vouves

11

Salah satu pohon dengan bentuk paling unik di dunia yakni pohon Elia Bouybon yang merupakan pohon Zaitun dari Vouves yang sudah sudah hidup sejak 3.500 hingga 4.000 tahun. Pohon ini terletak di sebuah desa di Ano Vouves, Kreta, Yunani.

2. Pohon Darah Naga

22

Pohon Darah Naga ini juga merupakan pohon paling unik di dunia yang memiliki bentuk begitu menakjubkan bila dipandang mata. Pohon ini memiliki bentuk seperti payung yang di dalamnya terdapat getah . Dan uniknya getah yang ada di dalam pohon darah naga ini bisa dijadikan sebagai bahan kosmetik dan zat pewarna lukisan yang bisa memberikan warna warna menarik.

3. Pohon Tule

33

Pohon tule ini tak hanya bisa dikatakan pohon paling unik di dunia tetapi juga bisa dijadikan sebagai pohon dengan daun paling lebar dan tinggi menjulang hingga mencapai 300 meter . Uniknya , dari satu cabang pohon Tule ini nantinya bisa menjadi pohon sendiri seperti ditanam padahal itu tumbuh dari cabang pohon disebelahnya.

4. Pohon Oak Malaikat

44

Pohon Oak Malaikat ini memiliki bentuk seperti bentuk malaikat yang tumbuh di Johns Island, South Carolina, Amerika Serikat. Keunikan yang ada di pohon ini yakni bentuk daun dan batang tumbuh melebar  hingga mencapai 84 meter dan batangnya bisa tumbuh tinggi mencapai  300 meter.

5. Pohon dari Ta Phrom

55

Pohon Ta Prhom ini adalah pohon unik yang tumbuh di kuil Ta Phrom tepatnya di negara Kamboja. Pohon ini memiliki dua spesies yang berbeda yakni dari spesies Tetrameles Nudiflora dengan ukuran besar ,  sedangkan pohon yang lebih kecil diduga Strangler Fig. Dari kedua jenis spesies ini memiliki bentuk yang unik dan berbeda di setiap rantingnya.
Nah, itulah dia kelima pohon paling unik di dunia.