5 Benda Misterius ini Ditemukan di Bawah Laut

2

Palingseru.com – Laut merupakan salah satu tempat yang banyak menyimpan misteri. Diketahui ada banyak benda-benda misterius yang ditemukan di bawah laut, jauh didasar laut.

Benda-benda tersebut bisa seperti kota purba yang runtuh, benda-benda bersejarah, benda unik dan masih banyak lagi.

Nah, berikut ii ada lima penemuan benda misterius di bawah laut. Mau tau seperti apa benda misterius tersebut ? Mari kita simak ulasan yang dikutip dari KapanLagi.com.

1. Komputer kuno Yunani

antik1

Pada tahn 1900-1901, beberapa ahli menemukan Sistem mekanik Antikythera telah  yang merupakan komputer kuno Yunani. Komputer ini digunakan untuk memprediksi posisi tata surya dan memprediksi gerhana.

Saat ditemukan alat ini terdiri dari 30 gir perunggu dan sebagian lainnya diduga hilang. Kini alat tersebut disimpan di Museum arkeologi Athena.

2. Mesin Apollo 11

2

CEO Amazon Jeff Bezos  bersama timnya nekat untuk menyelam ke dasar laut untuk menemuka mesin Apollo 11 yang pernah membawa Neil Armstrong, Buzz Aldrin dan Michael Collins ke bulan pada Juli 1969.

Mesin ini ditemukan di kedalaman 14 ribu kaki di bawah Samudera Atlantik atau sekitar 360 mil dari tempat roket ini diluncurkan, Cape Canaveral.

3. Kota Kuno Heracleion

3

Kota Thonis, yang dulunya dikenal sebagai Heracleion pada masa Yunani kuni, merupakan kota yang berhasil di temukan di bawah permukaan laut. Kota tersebut diduga telah runtuh sejak ribuan tahun, dan kini berhasil ditemukan.

4. Perhiasan Mewah Kuno

4

Seorang pemburu dan penyelam amatir yang bernama Jay Miscovish asal Florida,  berhasil menemuam perhiasan mewah kuno yang disebut dengan zamrud. Zamrud ini ternyata ditaksir dengan harga ratusan juta dollar Amerika. Jay berhasil menemukan zambrud ini karena rasa penasarannya dengan peta yang ia beli. Ia pun menyusurinya hingga berhasil mendapatkan zambrud ini.

5. Ikan Kuno

5

Spesies purba coelacanth yang merupakan ikan kuno dipercaya sudah punah sejak 65 juta tahun yang lalu. Tapi, spesies ini berhasil ditemukan kembali  pada tahun 1938 dan pada belasan tahun berikutnya ditemukan kembali spesies ini. Namun, saat ini spesies ikan kuno ini sudah tidak pernah ditemukan kembali.

Nah, itulah dia ke lima penemuan unik dibawah laut.