Gak Mau Dibohongi, Kenali Ciri-Ciri Pasangan Kamu Yang Sedang Berbohong

index

Palingseru.com – Semua orang pasti tidak mau bukan dibohongi oleh kekasihnya, tapi mau tidak mau kamu harus menerima karena hampir semua orang didunia ini pasti akan pernah berbohong dalam kehidupannya.

Untuk mencegah atau mengatasi kegelisahan kamu untuk percaya atau tidak dengan perkataan pasangan kamu, kamu bisa mengenali ciri-ciri pasangan yang sedang berbohong.

Seperti yang ditulis oleh Jack Trimarco dan Lillian Glass, Ph.D., dalam bukunya yang berjudul The Body Language of Liars, ada berbagai cara untuk mendeteksi apakah pasangan kamu sedang berbohong atau tidak melalui gerak geriknya.

Nah, mau tau seperti apa sih ciri-ciri pasangan yang sedang berbohong. Dari pada penasaran, mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir detik.com.

1. Tampil Berbeda

Ciri pertama yang paling nampak pada saat kekasihmua sedang berbohong adalah tampil berbeda. Ia akan berperilaku berbeda pada saat kamu menanyai apa yang disembunyikannya. Misalnya bernafas dengan cepat, menggaruk hidung, membersihkan tenggorokan, dan masih banyak lagi.

2. Menjawab Pertanyaan dengan Pertanyaan

Ciri yang kedua adalah ia akan menjawab pertanyaan dengan pertanyaan seperti yang dituliskan Jack dalam bukunya. Misalnya, “Apakah kamu selingkuh?” Kemudian ia menjawab: “Apa aku selingkuh? Tentu tidak!” Ini artinya ia tengah mengulur waktu untuk mengarang cerita yang menyakinkan bagi Anda, ujar Jack didalam bukunya.

3. Ia Menyudutkan Anda

Pasangan yang sedang berbohong biasanya akan kembali menyudutkan kamu ketika ia merasa tersudut. Ia mungkin akan balik menyalahkan kamu sebagai pertahanan dari kebohongannya.

4. Ceritanya Selalu Berubah

Orang yang sedang berbohong pasti akan cepat lupa dengan apa yang diceritakannya untuk membuat pasangannya percaya. Jika kamu mempertanyainya lagi, pasti ia akan merubah ceritanya. Ciri-ciri seperti ini sudah sangat menunjukan jika ia sedang berbohong, karena kebenaran itu selalu pasti dan tidak mudah dilupakan.

Nah, itulah dia ke empat tanda jika pasangan kamu sedang berbohong.