10 Penyebab Kenapa Kamu Bisa Jatuh Cinta

jtuh cinta

Situshiburan.com – Pernahkah kamu jatuh cinta ? sepertinya ini menjadi pertanyaan konyol bukan . Semua orang di dunia ini pasti pernah merasakan jatuh cinta . Sejak lahir saja kita sudah merasakan rasa jatuh cinta terhadap kedua orang tua. Dan setelah beranjak dewasa kita akan mengalami rasa jatuh cinta yang benar – benar membuat dunia terasa indah yakni jatuh cinta kepada pujaan hati. Mungkin selama ini banyak orang yang tahu jika jatuh cinta itu sejuta rasanya . Tapi apakah kamu tahu kenapa kamu bisa jatuh cinta.

Nah, yang menjadi pertanyaannya jika rasa jatuh cinta itu sering dialami banyak orang tetapi apa sih sebenarnya penyebab yang bisa membuat seseorang jatuh cinta.

Dan seperti yang dilansir dari brilio.net , inilah dia 10 penyebab kenapa kamu jatuh cinta.

1. Kesamaan

Jatuh cinta bisa hadir pada setiap orang ini disebabkan karena seseorang yang kita cintai memiliki kesamaan. Seorang peneliti , Phillips mengatakan jika seseorang bisa jatuh cinta karena ada kesamaan mulai dari raut wajah , hobby dan pemikira yang sama sehingga bisa menciptakan suasana bahagia yang membuat keduanya saling cinta.

2. Keinginan timbal balik

Jatuh cinta juga disebabkan adanya rasa timbal balik. Ketika kamu jatuh cinta dengan seorang pria dan pria itu juga memperlakukan kamu dengan cara yang sama ini bisa menimbulkan rasa cinta dan sayang. Bahkan ketika kamu sudah merasa nyaman dengannya , seakan kamu benar – benar telah jatuh cinta dan tak ingin jauh darinya apalagi kehilangan sosok sepertinya.

3. Karakteristik idaman

Seseorang bisa jatuh cinta juga disebabkan akibat karakteristik idaman yang pas dihati. Karakteristik idaman ini bisa membuat seseorang kagum dan memancing keinginan seseorang untuk bisa memilikinya karena kepribadian dan penampilannya sudah pas di hati .

4. Penerimaan sosial

Jatuh cinta juga bisa disebabkan karena penerimaan sosial. Contohnya seseorang dari budaya lain baik dan sesuai dengan nilai-nilai sosial sesuai dengan lingkungan tempat tinggal kamu , maka bisa membuat mereka menerimanya dan memberikan kesempatan kamu jatuh cinta dengannya. Biasanya penerimaan sosial ini ketika kamu memperkenalkan pasangan kamu dengan orangtua dan orangtua kamulah yang nantinya akan menilai.

5. Kebutuhan terhadap pemenuhan

Seseorang juga bisa jatuh cinta ketika melihat pasangan telah banyak mencukupi kebutuhan kamu sehari – hai. Bukan soal materi , tetapi soal perlindungan dan perhatian dari dirinya yang selalu berusaha selalu ada buat kamu dikala sedih dan bahagia.

6. Situasi gairah

Situasi gairah ini biasanya disaat kamu sedih , pasangan akan selalu memberikan motivasi terbaik dan dikala senang pasangan juga turut senang . Dari sini kamu akan merasa hidup kamu lebih indah dan dari situasi gairah ini membuat kamu lebih jauh cinta dengan si dia.

7. Faktor X

Jatuh cinta juga bisa disebabkan akibat faktor X. Biasanya faktor X ini dilihat dari bentuk mata belok, harus berwajah oriental, punya jari lentik, pandai memasak, tidak bawel, atau apa pun yang terkait dengan postur tubuh dan kepribadiannya sehingga kamu merasakan ingin memilikinya.

8. Kesiapan hubungan

Jatuh cinta bisa terjadi beberapa kali , ketika kamu pernah merasakan patah hati dan berniat untuk membuka hati kembali. Ini biasanya kamu akan mulai jatuh cinta kembali kepada seseorang yang dirasa telah membuat kamu menyukainya dan ingin membangun kisah bersamanya.

9. Sudah lama jomblo

Jatuh cinta juga bisa dijadikan sebagai obat penghilang masa lalu . Apalagi ketika kamu sudah jomblo terlalu lama maka mencoba untuk mencari cinta yang lain untuk mengisi kekosongan hati saat ini.

10. Alasan misterius

Jatuh cinta juga bisa disebabkan ketika kamu menjadi penggemar rahasia. Kamu akan selalu menguntit kepribadiannya lewat akun sosial medianya dan hanya bisa mengagumi. Dan bila waktu mempertemukan , pasti kamu akan benar – benar merasakan rasa jatuh cinta bahkan bisa membuat kamu nervers , jantung berdebar – debar begitu kencang akibat rasa suka yangs elama ini terpendam.

Nah, itulah dia sepuluh penyebab kenapa kamu bisa jatuh cinta.