5 Cara Menghadapi Orang Yang Suka Bohong

bohong

Situshiburan.com – Manusia itu unik , kenapa dibilang unik sebab tidak ada satupun manusia yang tidak pernah berbohong . Dan hanya orang munafik lah yang mengatakan jika dirinya tidak pernah berbohong. Biasanya manusia berbohong itu demi kebaikan dan terkadang kita seringkali berbohong tetapi tak ingin dibohongi.

Dalam hubungan cinta misalnya kamu sering berbohong akibat ada salah satu masalah yang kekasih tidak boleh tahu namun ketika kamu dibohongi , kamu akan merasa begitu tersakiti hingga mencari – cari masalah dalam hubungan cinta kamu sehingga hubungan cinta menjadi tidak harmonis kembali.

Sesungguhnya kebohongan itu bukan menjadi hal yang baik dalam hubungan cinta. Baik dan buruknya masalah yangs edang dirasakan , sebaiknya diceritakan kepada pasangan secara terbuka. Namun , ketika kita berusaha terbuka tetapi pasangan masih saja suka berbohong.

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan ketika menghadapi orang yang suka bohong.

1. Putuskan apa yang kamu inginkan

Salah satu cara menghadapi orang yang suka bohong yakni dengan memiliki keputusan dengan apa yang kamu iginkan . Keputusan yang kamu inginkan ini juga bisa menjadi komitmen agar dirinya tak mengingkarinya dan mengerti jika apa yang kamu inginkan itu tidak bisa menjadi alasan untuk dia berbohong.

2. Atur ekspektasi

Ekspektasi ini adalah salah satu komitmen ketika seseorang memberikan sebuah janji atau kamu yang berjanji dengannya. Ketika ekspektasi itu telah dibuat maka keduanya tidak boleh mengingkari . Karena ekspektasi ini lebih memberikan resiko fatal ketika keduanya telah bohong dan ingkar.

3. Mintalah penjelasan terlebih dahulu

Ketika kamu telah merasa dibohongi , sebaiknya kamu harus meminta penjelasan terlebih dahulu. Jangan asal ambil keputusan karena bisa membuat kamu menyesal . Cobalah untuk mendengarkan penjelasan dari dirinya ,mungkin kebohongan yang dilakukannya itu karena terpaksa dan ada alasan lain yang membuat dirinya harus membohongi kamu.

4. Jelaskan efek dari ingkar janji

Ketika kamu dibohongi itu sama saja dia telah ingkar janji karena telah membuat kamu kecewa. Kamu juga perlu menjelaskan efek dari ingkar janji tersebut kepada dirinya. Mungkin setelah kamu menjelaskan efek ingkar janji itu dia akan lebih mengerti dan tidak melakukannya lagi.

5. Berilah penghargaan

Mungkin sekali dua kali kamu merasa telah dibohongi olehnya. Tetapi ketika dirinya berusaha untuk tidak berbohong , kamu bisa mengetes kejujurannya itu dengan mencari – cari suatu masalah . Ketika kamu merasa dia benar – benar telah berubah dan benar – benar telah menjadi orang yang jujur, cobalah untuk memberikan dia penghargaan atau kejutan atas kejujurannya itu.

Nah, itulah dia kelima cara menghadapi orang yang suka bohong.