Kamu yang suka pakai daster saat naik sepeda motor wajib waspadai hal ini sebelum hal buruk terjadi

Inafeed.com – Baju daster memang menjadi salah satu kostum yang paling nyaman digunakan untuk melakukan aktivitas di rumah. Dan kebanyakan para ibu – ibu rumah tangga yang hobby menggunakan daster. Saking nyaman digunakan kadang ibu – ibu tak mau ganti baju ketika hendak keluar rumah , mereka tampil percaya diri saja dengan daster yang digunakan.

Namun sebenarnya perlu diperhatikan jika menggunakan daster untuk berpergian keluar rumah atau berkendara itu sangat berbahaya . Apalagi ketika kamu mengendarakan sepeda motor roda dua.

Seperti kejadian ibu – ibu berdaster yang diunggah di akun Facebook Ari Harsono Ismaya, dimana memberitahukan bahwa sebaiknya berhati-hati dan tidak seenaknya saja ketika berboncengan dengan rok yang panjang.

“Ibu2 yg pake daster, atau hijab syar’i hati2 kegubet gear. Kaya barusan di jl jatirejo, ngglangsar akibat daster kegubet gear. Keep safety ridding..” kata Ari Harsono Ismaya.

Dalam kejadian yang diunggah itu memperlihatkan ibu ibu itu jatuh tersungkur ke jalan karena dasternya ketarik rantai. Masih beruntung ibu ini tidak terluka parah.

Ari Harsono juga menceritakan jika kejadian seperti ini bukan untuk pertama kalinya. Sejumlah natizen pun ikut berkomentar.

“Sama seperti tetanggaku, sampai meninggal akhirnya jatuh begitu kasusnya,,” kata Ugik Muhlison Full.

“Aq br seminggu nolong orang kasusnya sama persis om.. di selatan toko kramik tulung prambn, Aq kget tapi malah ibu2nya ngomong rok nya masih bisa di sambung gak ya..tau sendiri nyangkutnya banyak..ya sama bapak-bapak dipotong saja. maaf bu.” kata V Pertrie.

“Banyak ibu2 yg menggunakan baju muslim yang bawahnya sampe beterbangan. Saya mau negur nanti dikira penistaan agama. Jadi bingung” kata Nova Go.

“Iya ibu sama bulek ku juga pernah 2x lagi, sekarang pada pake celana kalo mau ngaji pas naik motor” kata Taufiq Hidayat

“Memang cewek yang serba rempong tu harus pinter2 kalo naik motor.. klo nebeng atau naik yg bebek ya mending pake celana.. kalo mau pake rok/gamis ya naik nya yang matic.. nah kalo pake mantel yang kelelawar di biasain yang belakang kita dudukin jangan sampe terbang2 gitu” kata Evi Indria.

So buat kamu yang suka pakai daster atau kostum yang panjang sampai menutup mata kaki sebaiknya harus lebih berhati – hati ketika ingin berkendara sepeda motor agar tak ada hal – hal buruk yang terjadi.

Lihat juga : 5 Negara ini Punya Pengendara Motor yang Sangat Parah. Lihat Kelakuan Mereka

iklan