5 Kisah Cinta yang Berakhir dengan Kesedihan

 

Fotor0524100815

Situshiburan.com – Bicara soal cinta memang terkadang bisa memberikan keindahan dalam hidup seseorang , namun dari cinta juga bisa memberikan kesedihan yang begitu mendalam. Tidak semua hubungan bisa berlangsung bahagia , ada sejumlah kisah cinta yang ternyata berakhir dengan kesedihan. Kisah cinta yang berakhir kesedihan ini pun sudah melegenda dan menjadi kisah cinta paling sedih di dunia.

Beberapa kisah cinta yang berakhir dengan kesedihan ini adalah kisah seseorang yang telah menemukan cinta sejatinya namun berakhir dengan begitu tragis akibat maut memisahkan mereka.

Dan seperti apa kisah cinta yang berakhir kesedihan tersebut ? seperti yang dilansir dari jadiberita.com , inilah dia 5 kisah cinta yang berakhir dengan kesedihan.

1. Kisah Cinta Andrew Jackson dan Rahel Donelson

11

Kisah cinta Andrew Jackson dan Rahel Donelson ini merupakan salah satu kisah cinta yang berakhir menyedihkan . Kisah cinta mereka yang berawal pada tahun 1971 ini awalnya Andrew percaya bahwa Rachel Donelson adalah cinta sejatinya . Tetapi pada akhirnya Rachel diketahui menikah dengan seorang pria lain bernama Lewis Robards.

Kisah cinta segitiga diantara mereka ini pun membuat kisah yang rumit. Pada saat itu , Lewis mengetahui jika Andrew telah begitu sayang dengan Rachel sehingga Lewis memberikan kesempatan bagi mereka untuk bersatu kembali. Namun pada saat yang sama , Andrew mengalami goncangan di karir politiknya dengan mengaku bila  Rachel bukanlah wanita yang pantas mendampinginya.

Pengakuan Andrew itupun terdengar oleh telinga Rachel hingga membuat dirinya depresi berat hiingga mengalami serangan jantung. Yang menyedihkannya , pihak dokter mengatakan jika pada saat itu juga Rachel telah meninggal dunia.

Andrew yang mendengar keputusan dari dokter ini pun begitu menyesal dan sangat sedih akibat belahan jiwanya telah meninggalkan dirinya selamanya hanya akibat pengakuannya itu. Kini Andrew pun hanya bisa mengikhlaskan belahan jiwanya itu kembali kepada sang pencipta.

2. Kisah Cinta Cleopatra dan Mark Antony

22

Kisah Cinta Cleoptra dan Mark Antony yang berakhir pada kematian ini pun menjadi kisah yang menyedihkan. Kisah cinta yang berawal ketika keduanya pertama kali bertemu saat Roma berada pada puncak kejayaannya .  Mark Antony yang jatuh cinta dengan Cleopatra sebagai ratu Mesir dengan kecantikan yang mempesona itu pun langsung menjalin hubungan yang serius. Namun kisah cinta mereka akhirnya menjadi tidak indah ketika Octavian seorang sahabat Mark yang terus – terusan membujuk Mark untuk memperdaya Cleopatra karena dia yang sangat berambisi menguasai mesir. Namun karena Mark begitu tulus mencintai Cleoptara sehingga ia menolak untuk mewujudkan permintaan sahabatnya itu. Octavian yang begitu terjebak dalam ambisinya itupun berusaha untuk membuat suatu perang mesir. Namun karena Cleoptra dan Mark begitu cinta mereka tak ingin ada boomerang dikeduanya hingga keduanya memutuskan untuk mengakhiri hidup bersama.

3. Cinta Heloise dan Abelard

33

Kisah cinta Heleoise dan Abelard ini merupakan salah satu kisah cinta yang juga menyedihkan bahkan berakhir begitu tragis. Kisah cinta Heloise dan Abelard yang seringkali bertemu berkat Heloise yang kala itu masih berusia 19 tahun tinggal bersama pamannya di sebuah desa di Prancis dan Abelard ini merupakan seorang pekerja di rumah pamannya menjadikan mereka mengalami cinta lokasi. Bahkan cinta mereka itu membuat keduanya hamil di luar nikah. Namun peristiwa hamil di luar nikah ini merupakan perzinahan hingga membuat paman Heloise marah. Parahnya lagi pada saat itu juga pamannya bersumpah untuk memisahkan mereka berdua dimana Abelard kemudian di kirimkan ke Inggris agar keduanya tidak bisa bertemu kembali. Dan kini dikabarkan jika keduanya telah meninggal dunia.

4. Shah Jahan dan Mumtaz Mahal

44

Kisah cinta antara Shah Jahan dan Mumtaz Mahal ini pun menjadi kisah yang menyedihkan. Mumtaz Mahal yang merupakan istri ketiga ini  meninggal dunia sejak melahirkan anak pertamanya bersama Shah Jahan. Namun kematian Mumtaz ini membuat Shah Jahan tidak bisa dilupakan dan terus ingin dikenang hingga pada akhirnya Jahan berniat membangung membangun Taj Mahal tepatnya di dekat makam istri tercintanya Mumtaz Mahal itu. Dan pada tahun 1666 bangunan Taj Mahal itupun berhasil dibangun dengan megah dan kini dijadikan monument paling indah di India.

5. Ken Arok, Ken Dedes dan Tunggul Ametung

55

Kisah cinta antara Ken Arok, Ken Dedes dan Tunggul Ametung ini jga merupakan kisah cinta yang melegenda. Ken Arok adalah seorang pemuda biasa yang secara tidak sengaja deipertemukan dengan Ken Dedes yang saat itu adalah istri Tunggul Ametung salah satu penguasa daerah setempat. Untuk pertama kalinya, Ken Arok merasakan jatuh cinta kepada Ken Dedes yang berstatus istri Tunggul Ametung itu. Untuk mengungkapkan rasa sukanya itu, Ken Arok menceritakan pertemuan itu kepada Ponirah yang merupakan gurunya. Ponirah yang mengerti dengan perasaan Ken Arok itupun kemudian menyuruh Ken Arok agar minta dibuatkan keris ke Empu Gandring.

Rasa suka Ken Arok terhadap Ken Dedes pun semakin tinggi ketika keduanya sering bertemu dalam Kadipaten. Tunggul Ametung yang pada saat itu sedang pergi merantau sehingga membuat Ken Dedes merasa kesepian hingga membuat Ken Dedes  juga jatuh cinta dengan Ken Arok.

Walaupun Ken Arok dan Ken Dedes sudah saling cinta , tetapi kisah cinta mereka tak mungkin bisa disatukan karena Tunggul Ametung masih berkuasa dan masih menjadi suami Ken Dedes. Dalam mewujudkan cintanya itu, Ken Arok berusaha untuk menyingkirkan Tunggul Ametung. Oleh karena itu ia kemudian mendatangi Empu Gandring dan menagih kerisnya. Ken Arok kemudian membunuh Tunggul Ametung dan sahabatnya sendiri tanpa sepengetahuan Ken Dedes.

Setelah mendengar kabar bila Tunggul Ametung meninggal. Ken Arok dan Ken Dedes pun menikah . Mereka pun hidup bahagia bertiga dengan Anusapati yang merupakan anak dari Tunggul Ametung.  Setelah Anusapati beranjak dewasa, dirinya mengetahui semua cerita bila Ken Arok lah yang membunuh ayah kandungnya itu.Anusapati pun berniat membalas dendam semuanya dengan berniat membunuh Ken Arok. Ken Arok tewas dipangkuan Ken Dedes dan pada saat itu juga Ken Dedes baru mengetahui jika Ken Aroklah yang telah membunuh Tunggul Ametung , suami pertama yangs angat dicintainya.

Itulah dia kelima kisah cinta yang berakhir begitu menyedihkan.