Ini Bahayanya Jika Kamu Pakai Baju Baru yang Belum di Cuci

Waspada-Inilah-Bahaya-Memakai-Baju-Baru-yang-Belum-Dicuci

Situshiburan.com – Lebaran sudah semakin dekat, orang-orang pasti sudah membeli baju baru untuk menyambut perayaan Idul Fitri yang sudah semakin didepan mata.

Toko yang menjual baju baru pasti akan ramai dikunjungi oleh orang-orang  yang ingin membeli baju baru. Berbagai macam jenis orang yang mencoba baju yang sama untuk dipaskan ke tubuh.

Tanpa mereka sadari saat mencoba baju baru berbagai kuman dan bakteri yang dicemari oleh pencoba sebelumnya dapat berpindah ke kulitnya. Hal ini terdengar sangat mengerikan bukan, tapi inilah kenyataannya dimana orang-orang tidak menyadari jika baju baru merupakan salah satu sumber penyakit yang suka digunakan oleh banyak orang.

Tak hanya itu, baju baru juga mengandung bahan kimia beracun dalam pengolahan pakaian yang dapat menimbulkan reaksi alergi dan risiko lainnya terhadap kesehatan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mencuci pakaian baru sebelum dipakai ke tubuh.

Bahan kimia yang terkandung didalam pakaian bisa membuat kulit menjadi iritasi bahkan sampai tertular berbagai penyakit kulit yang berbahaya.

Pengolahan pakaian itu sendiri sudah banyak menggunakan baha kimia yang akan berbahaya jika terkena kulit. Selain pengolahan pakaian, pengemasan pakaian pun juga menggunakan bahan kimia. Pakaian yang akan dikirim ke suatu daerah akan diberi bahan kimia formaldehid untuk menjaga pakaian dari kerutan dan mencegah tumbuhnya jamur selama pengiriman.

Kulit merupakan organ terpenting bagi manusia, sehingga kesehatannya sangat penting untuk diperhatikan.

Sebaiknya sebelum menggunakan pakaian baru yang terlihat bersih tersebut, kamu cuci terlebih dahulu hingga beberapa kali agar bahan kimia yang terlarut dalam pakaian bisa hilang dan kuman-kumannya pun dapat pergi.