Ini Bahayanya jika kamu Pakai Botol Plastik Minuman Bekas

btol

Situshiburan.com – Biasanya banyak orang yang memilih untuk menyimpan minuman di botol plastik minuman bekas. Akibat tidak ada botol khusus air minum dan ingin lebih hemat sehingga menggunakan botol minuman mineral sebagai penggantinya. Akan tetapi , menyimpan air minum di dalam botol plastik bekas ini memiliki sejumlah bahaya yang mengancam kesehatan tubuh kamu.

Walaupun kelihatannya praktis dan bersih , botol plastik minuman ini sangat tidak sehat bila digunakan secara berulang – ulang.

Ada sejumlah bahaya yang akan kamu alami jika kamu minum pakai botol plastik minuman bekas. Seperti yang dilansir dari sidomi.com, inilah dia bahaya jika kamu pakai botol minuman bekas.

1. Komplikasi kehamilan

Botol minuman bekas memiliki bahaya yang bisa menyebabkan seseorang mengalami komplikasi kehamilan. Sebab , botol minuman bekas ini bila digunakan secara terus menerus dapat mempengaruhi janin yang ada di dalam kandungan bila pengguna sedang dalam keadaan mengandung.  Botol minuman bekas ini lama – kelamaan akan memuai dan mempengaruhi kromosom penyebab komplikasi kehamilan.

2. Puber lebih cepat

Tahukah kamu jika seseorang anak – anak yang suka membawa air minum di dalam botol minuman terlihat cepat lebih dewasa dibandingka mereka yang tidak suka membawa minum di dalam botol plastik. Hal ini dikarenakan botol plastik minuman bekas bila diisi air terus menerus secara berulang – ulang dapat menyebabkan anak – anak mengalami puber lebih cepat . Kondisi seperti ini diakibatkan karena bahan kimia yang dikandung oleh botol plastik memicu hormon estrogen diproduksi lebih banyak sehingga membuat seseorang terlihat lebih cepat dewasa.

3. Infeksi

Botol minuman bekas bila digunakan secara terus menerus dapat menyebabkan infeksi pada kesehatan tubuh. Sebab, botol minuman plastik ini bila digunakan dalam jangka waktu yang lama berpengaruh terhadap pencemaran bakteri . Walaupun terlihat bersih, tapi botol plastik itu akan terus memuai bila terkena sabun pencuci piring yang nantinya lebih mudah terkontaminasi oleh bakteri.

Nah, untuk itu diharapkan jangan suka menggunakan botol plastik bekas minuman bila ingin menyimpan air minu. Sebaiknya menggunakan botol khusus minuman yang telah memiliki kode sehingga aman untuk digunakan.