4 Kuburan Massal Ini Ditemukan di Bawah Gedung

4

Situshiburan.com – Di dunia ini kuburan massal ternyata menjadi salah satu tempat yang melegenda. Kuburan Massal bisa terjadi ketika ada suatu peristiwa peperangan hingga menyababkan kematian besar-besaran sehingga membutuhka suatu wilayah atau lokasi yang cukup luas untuk menguburkan para korban perang dalam satu tempat.

Banyak sekali kuburan massal yang dipercaya memiliki sejumlah kisah misteri. Tak hanya karena peperangan saja , akibat wabah penyakit pun bisa menyebabkan kematian besar – besaran.

Sejauh ini ada beberapa kuburan masal yang ditemukan di bawah gedung. Kuburan massal yang ditemukan dibawah gedung ini akibat lokasi yang sempit sehingga dengan terpaksa gedung itu dibangun dilokasi kuburan. Tak heran bila banyak penghuni gedung itu sering mengalami kejadian misteri.

Dan seperti yang dilansir dari infospesial.net, inilah dia 4 kuburan massal yang ditemukan di bawah gedung.

1. Kuburan Massal Anak Anak India di Sekolah Kanada

1

Kuburan Massal yang memiliki kisah misteri kini di temukan sebanyak 28 kuburan massal  di bawah bangunan sekolah Kanada. Kuburan yag sudah ada sejak tahun 2008 yang lalu itu merupakan kuburan massal siswa/siswi atau anak – anak yang bersekolah di sekolah India negara Kanada tersebut. Diketahui bila sekolah tersebut dikelola oleh Gereja Katolik Anglikan dan pemrintah Kanada yang tercatat ada ratusan siswa meninggal secara massal.

2. Kuburan Massal 800 bayi di Irlandia

2

Di negara Irlandia juga ditemukan suatu lokasi kuburan massal yang diketahui di dalam lokasi kuburan itu terdapat 800 mayat bayi yang meninggal antara tahun 1925 sampai 1961. Kuburan massal ini terletak di sebuah rumah singgah yang dikelola biarawati Bon Secour di Kota Tuam. Bayi – bayi yang meninggal di lokasi kuburan itu adalah bayi malang yang sengaja dibuang orangtuanya akibat hamil di luar nikah. Hal ini diungkapkan langsung oleh Uskup Agung Tiam , dia juga mengatakan jika 800 bayi tersebut dikuburkan tanpa  nisan dan peti mati, melainkan dikuburkan dalam halaman rumah tempat septic tank secara diam-diam.

3. 13.000 Tengkorak Di Bawah Universitas Cambridge

3

Kuburan Massal juga ditemukan di bawah gedung Universitas Cambridge. Kuburan massal tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas renovasi gedung tua Fakultas Kedokteran dengan banyaknya tengkorak – tengkorak manusia yang berserakan dikuburan itu. Tercatat ada sekitar 400 kerangka yang letaknya saling berdempetan tanpa adanya peti mati. Diketahui bila kuburan massal ini adalah kuburan para warga miskin dan diyakini merupakan pasien yang tewas dari rumah sakit Santo Yohanes sang penginjil.

Arkeolog Universitas Cambridge dilansir Independent, Craig Cessford mengatakan, “Tengkorak ini paling tua berasal dari abad ke-13 hingga abad ke-15.”

Dugaan sementara mengatakan jika para mayat itu meninggal akibat penyakit pes yang menyerang warga Eropa.

4. Kuburan Massal dibawah Toko Swalayan Paris

4

Kuburan massal juga ditemukan di bawah toko swalayan Paris dengan nama Monoprix yang bearti ibu Kota Paris, Para arkeaolog yang pertama kali menemukan kuburan massal itu mencatat ada 200 tengkorak manusia di bawah swalayan tersebut. Kuburan itu bisa dijumpai dengan kedalaman 1,5 meter di bawah tanah. Para mayat yang ada dikuburan tersebut diketahui merupakan korban penyakit . Para peneliti telah menemukan 20 tulang belulang di 7 ruangan dan 150 tulang belulang di satu ruang depan. Kuburan massal tersebut pada dasarnya memiliki 8 ruangan yang dibangun diatas lahan bekas rumah sakit Trinite, yang beroperasi pada abd ke 12.

Beberapa pakar peneliti mengungkapkan jika tulang belulang itu ditemukan dalam keadaan berimpit.

“Fakta bahwa tulang belulang tersebut disusun secara berimpit di kuburan massal menunjukkan mereka adalah korban wabah yang menyerang Prancis pada abad ke-14, 15, dan 16. Kuburan massal ini memberikan peluang untuk mempelajari lebih dalam bagaimana praktik pemakaman jenazah berabad-abad silam,” ungkap salah satu pakar peneliti.

Nah, itulah dia keempat kuburan massal yang terletak dibawah gedung.