Cewek Cantik ini jadi buronan polisi gara gara unggah makanan seperti ini, Kamu mau tahu?

Inafeed.com – Seorang wanita cantik asal Shenzhen, Tiongkok ini harus menjadi buronan polisi setelah dirinya mengunggah foto makanan yang tak biasa di akun media sosialnya.

Postingannya itu disebarluaskan oleh pengguna media sosial Weibo berupa screenshot dari unggahan pengguna lain bernama, “Zhanfangdeduoduo.”

Pada foto screenshot itu menunjukkan beberapa makanan yang tidak biasa yakni semangkuk hangat rebusan delapan hewan nasional yang dilindungi seperti trenggiling, angsa, dan ular yang direbus bersama-sama selama lima jam.

Berdasarkan keterangan si wanita itu mengaku jika rebusan itu dinilai bergizi tinggi hingga membuat hidungnya berdarah.

Tak hanya itu saja, pada unggahan lain dia juga menampilkan menu nasi goreng darah trenggiling yang ia anggap cukup istimewa. Bahkan terlihat juga sup ulat, jamur dan trenggiling yang katanya sangat lezat.

Dalam postingan tersebut tak hanya memperlihatkan foto-foto makanan, wanita yang dijuluki “Pangolin Princess” atau Ratu Trenggiling ini juga mengunggah hewan-hewan itu semasa hidup.

Begini postingan fotonya

Hingga pada akhirnya , foto-foto itu beredar di media sosial dan membuat polisi setempat mengetahui.

Pihak kepolisian pun langsung melakukan pemburuan untuk mengamankan si wanita tersebut. Penangkapan pun berhsil dilakukan , pihak kepolisian berhasil mengamankan seorang wanita bermarga Lin untuk kemudian diinterogasi di Shenzhen.

Wanita tersebut dinyatakan bersalah karena hewan trenggiling menjadi mamalia yang dilindungi di Tiongkok.

Sudah banyak kasus terkait hewan mamalia yang satu ini dimana hewan trenggiling  banyak diperdagangkan secara ilegal.

Pada 2015, petugas bea dan cukai Shanghai menyita sekitar 249 kilogram sisik trenggiling diangkut di sembilan koper hitam di Bandara Internasional Pudong.

Lihat juga : Kisah Pilot Yang Menjatuhkan Bom Atom ke Kota Hirosima. Dikejar Kejar Sampai Mati

 

iklan