in

Bikin Iri, 10 Youtuber Indonesia ini Penghasilannya Mencapai Miliaran Rupiah

Instagram/@riaricis1795

Inafeed.com – Kecanggihan teknologi di jaman sekarang ini membuat banyak pekerjaan di industri kreatif yang semakin berkembang pesat.

Salah satunya profesi yang paling menjanjikan hasilnya adalah menjadi seorang Youtuber.

Penghasilan seorang Youtuber ini tak perlu diragukan lagi loh. Nyatanya banyak orang yang jadi kaya gara-gara menjadi Youtuber. Seperti ke sepuluh Youtuber berikut ini yang ternyata penghasilannya mencapai miliaran rupiah loh.

Mau tau siapa saja mereka ? Berikut ulasannya.

1. Ria Ricis

Instagram/@riaricis1795

Siapa yang tak tau dengan wanita cantik bernama Ria Ricis ini. Ricis memang terkenal sebagai YouTuber yang kocak abis.

Karena kekocakannya itu, membuat Youtuber yang satu ini memiliki penghasilan yang sangat besar sekitar Rp2,6 miliar hingga Rp43 miliar per tahun.

Ricis bahkan mampu mengalahkan Raditya Dika yang telah bertahun-tahun bercokol di puncak Youtube.

2. Atta Halilintar

Instagram/@attahalilintar

Youtuber yang kedua dengan subscriber terbanyak  kedua dipegang oleh Atta Halilintar. Dengan Channel Atta yang berisi vlog dan musik video ia berhasil mendapatkan penghasilan sebesar Rp1,8 miliar hingga Rp29,7 miliar per tahun.

3. Raditya Dika

Instagram @raditya_dika

Raditya Dika tak hanya sukses dalam satu bidang saja, tetapi ia sukses dalam berbagai bidang, mulai dari penulis, pembuat film hingga sebagai Youtuber.

Penghasilannya sebagai Youtuber saja sudah cukup tinggi, yaitu sekitar Rp971 juta hingga Rp14,8 miliar per tahun.

4. Sabyan Gambus

Deskgram

Channel grup musik ini memang baru-baru ini saja muncul dan terkenal. Namun, siapa sangka dalam waktu singkat Sabyan Gambus dapat mengalahkan penghasilan seorang Ria Ricis di Youtube.

Sabyan Gambus ini memiliki penghasilan mencapai Rp3,9 miliar sampai Rp59 miliar per tahun, yang sudah mengalahkan penghasilan Ria Ricis.

5. Gen Halilintar

Instagram/genhalilintar

Ternyata tak hanya Atta sang anak sulung saja yang memiliki penghasilan besar di YouTube. Keluarga besar Atta juga memiliki Channel Youtube yang berada  di jajaran atas channel YouTuber terpopuler. Penghasilan mereka bisa mencapai  Rp1,2 miliar hingga Rp20,7 miliar per tahun.

6. Jess No Limit

Instagram/@jessnolimit

Jess No Limit merupakan channel Youtube milik seorang gamer bernama Justin. Justin adalah salah satu pemain legendaris Mobile Legends, yang memiliki penghasilan sekitar Rp916 juta sampai Rp14,6 miliar di channel Youtube nya.

7. Miawaug

Youtube/MiawAug

Tak hanya Justin, ada juga gamer lain yang mengisi channelnya dengan konten gaming. Ia adalah Miawaug yang bernama asli Reggy Prabowo. Penghasilannya di Youtube bisa mencapai Rp2 miliar hingga Rp32,6 miliar per tahun.

8. Reza Oktovian

google.com

Pria yang merupakan sahabat dari Young Lex ini juga masih merasakan kesuksesannya di Youtube. Pendapatannya bisa mencapai  Rp304 juta hingga Rp4,8 miliar per tahun.

9. Edho Zell

google.com

Edho Zell atau yang bernama asli Edho Pratama ini juga sukses dengan aneka konten menghibur di channel Youtubenya. Pendapatan Edho dalam pertahunnya bisa mencapai Rp415 juta sampai Rp6,6 miliar.

10. Erpan1140

google.com

Erpan1140 adalah channel Youtube milik seorang gamer bernama Andy Irfan. Pria asal Balikpapan ini memiliki penghasilan antara Rp891 juta sampai Rp14,2 miliar pertahunnya.

7 Artis Cantik ini Jadikan Warteg Sebagai Ladang Uangnya

Tidur Bersama 300 Tahanan di LP, Ahmad Dhani Enjoy dan Tidak Mengeluh