in

5 Fakta Ilmiah Seputar Cinta Yuk Intip Apa Aja Itu

pamer-kemesraan-di-facebook-tanda-ketidakbahagiaan-rev2

Situshiburan.com – Mungkin kamu sudah sering menjalin hubungan pacaran dengan banyak pria atau wanita. Tapi, apakah kamu tahu  semua hal tentang cinta dan pacaran ?

Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa  ada beberapa fakta menarik  dan mengejutkan dari hubungan pacaran loh.

Mau tau seperti apa ? Yuk, langsung aja kita intip ulasannya dibawah ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Pamer kemesraan di Facebook tanda ketidakbahagiaan

Sebuah studi yang dipublikasikan di Social Psychology Bulletin, menyatakan bahwa kebahagiaan pasangan berbanding terbalik dengan intensitas aktivitas di  Facebook. Penelitian ini dilakukan kepada 108 pasangan di Kanada. Dimana setiap pasangan ternyata memasang status mereka di facebook untuk menjaga hubungan mereka tetap baik .

Dari masing-masing mereka selalu memantau aktifitas pasangan mereka dari status-status yang dibuat. Dan terbukti jika kebanyakan pasangan menjadikan facebook sebagai tempat mengungkapkan kemarahannya kepada pasangan. Seperti menulis status-status galau agar pasangannya mengetahui hal tersebut.

2. Jatuh cinta memiliki efek yang sama dengan narkoba

Tahukah kamu bahwa orang yang jatuh cinta memiliki efek yang sama dengan orang yang kecanduan narkoba. Ketika seseorang jatuh cinta, maka otak akan melepaskan dopamin, adrenalin, dan norepinefrin.

Dopamin berperan memberikan rasa gembira, adrenalin dan norepinefrin membuat jantung berdebar-debar. Sama halnya dengan seorang pecandu narkoba.

3. Komunikasi lewat chat bisa bikin hubungan renggang

Komunikasi lewar chat bisa bikin hubungan menjadi renggang loh. Sebab, komunikasi lewat chat sering kali membuat masing-masing pasangan menjadi suka salah paham. Apalagi saat bertengkar, komunikasi lewat chat akan bisa membuat situasi menjadi semakin memanas.

4. Pria lebih berpotensi gagal move on

Mungkin selama ini kamu menganggap bahwa putus cinta akan membuat wanita begitu terluka secara emosional dan lebih parah dibandingkan pria. Tapi ternyata, hasil penelitian terbaru dari Universitas Binghamton, Amerika, mengatakan jika pria lah yang lebih berpotensial gagal move on dibandingkan wanita. Sebab, saat wanita merasa sakit secara emosional hanya akan berlangsung sementara dan sedangkan pria akan berlangsung sangat lama.

5. Putus cinta bisa sebabkan gangguan pola makan

Sebuah penelitian  mengatakan bhwa putus cinta bisa sebabkan gangguan pola makan loh. Hal ini dikarenakan pikiran dan tubuh saling terhubung  sehingga ketika pikiran stres, maka nafsu untuk makan pun menjadi hilang. Alhasil berat badan akan menurun selama patah hati.

Nah, itulah dia ke lima fakta tentang cinta.

 

Ini Dosa – Dosa Yang Sulit Dihindari Saat Pacaran

5 Fobia Paling Aneh Yang Pernah Ada