in

5 Fobia Paling Aneh Yang Pernah Ada

ada-manusia-di-dunia-benar-benar-alami-5-fobia-paling-aneh-ini

Situshiburan.com – Jika berbicara tentang fobia, kita pasti akan berpikir soal ketakutan. Ya, semua orang pasti memiliki ketakutan masing-masing. Ketakutan ini lah yang biasanya disebut dengan fobia.

Menurut pakar, fobia muncul secara alamiah dan biasanya akan melekat selama seumur hidup si pengidap. Uniknya, fobia ini ada yang terbilang aneh loh. Mungkin bagi kamu tak pantas untuk ditakuti.

Seperti ke lima fobia paling aneh yang pernah ada ini. Mau tau seperti apa ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Automatonophobia

Fobia aneh yang pertama adalah fobia terhadap ahli suara perut yang biasanya mengendalikan boneka. Memang sih terlihat aneh orang yang bisa mengendalikan dua suara dengan memegang sebuah boneka ditangannya, tak heran jika ada yang fobia terhadap hal ini. Tapi, aneh juga bukan, takut pada hal yang lucu.

2. Cathisophobia

Ternyata tidak semua orang di dunia ini yang suka duduk loh. Buktinya ada orang yang fobia terhadap aktivitas duduk. Jika mereka di suruh duduk, biasanya mereka akan mulai berkeringat dan bahkan sulit bernapas.

3. Arachibutyrophobia

Siapa yang suka selai kacang ? Tahukah kamu bahwa ada sebagian orang yang fobia terhadap selai kacang loh. Aneh ya ? Tapi ini benar-benar terjadi, jika si pengidap dipaksa makan selai kacang, maka ia akan mengalami keringat dingin.

4. Pentheraphobia

Pentheraphobia adalah penderita yang takut kepada ibu mertua. Hal ini mungkin masih terbilang wajar bukan, apa lagi sama mertua yang galaknya minta ampun, pasti semua menantu akan ketakutan.

5. Demonophobia

Mungkin fobia yang satu ini yang paling banyak diderita oleh orang-orang yaitu takut pada makhluk gaib atau setan. Jika bercerita tentang setan dengan si pengidap maka ia akan menjadi cemas dan histeris berlebihan.

Nah, itulah dia ke lima fobia paling aneh yang pernah ada.

 

5 Fakta Ilmiah Seputar Cinta Yuk Intip Apa Aja Itu

5 Tanda Sebenarnya Kamu Tidak Siap Untuk Menikah